Jakarta

Berbagai macam roti sedang viral akhir-akhir ini. Populer di media sosial, antrian dan PO berlangsung berhari-hari. Ada irisan roti asin yang asam.

Roti juga biasa dimakan sebagai makanan pokok, karena mengandung karbohidrat. Jenis rotinya bermacam-macam, misalnya roti tawar, roti gandum, roti manis, dan roti asam.

Belakangan ini berbagai jenis roti mulai populer di Indonesia. Banyak penjual roti yang kreasinya viral mengantri. Misalnya saja Roti Macan di Bandung hingga Roti Garam Kecil di Jakarta.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 jenis roti yang viral di media sosial:

1. Roti Kentang Keju

Gamchi: Roti Keju Kentang Korea Lembut Pertama di JakartaGamchi: Roti Keju Kentang Lembut Korea Pertama di Jakarta Foto: detikFood

Selalu ada masakan Korea yang menarik bagi pecinta kuliner, termasuk roti keju kentang. Roti kentang keju ini ditawarkan oleh Gamchi yang tokonya tersebar di beberapa pusat perbelanjaan.

Roti keju kentang ini terinspirasi dari gamjajeon yaitu pajeon (panekuk Korea) yang dicampur dengan kentang. Lalu buat dengan adonan roti dan keju mozzarella.

Varian yang ditawarkan pun ada yang asin atau manis. Biasanya orang akan mencoba varian original dengan isian keju super meleleh.

2. Penghuni Pertama Keju Cranberry

Roti Macan Viral di Bandung, Antri Bisa 2,5 Jam!Roti Macan Viral di Bandung, Antri Bisa 2,5 Jam! Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Roti asam kembali lagi baru-baru ini. Roti yang melalui proses fermentasi ini terbuat dari campuran tepung terigu dan ragi alami. Proses fermentasi ini membuat adonan memiliki tekstur kenyal dan rasa sedikit asam.

Doh asam biasanya dibuat dengan biji atau buah kering. Namun, toko roti populer di Bandung bernama Roti Macan membuat kreasi yang menambahkan cranberry, biji chia, dan krim keju.

Sensasi rasanya sedikit asam, namun juga sedikit manis dan beraroma dari krim kejunya. Roti penghuni pertama ini menjadi viral dan disukai banyak orang. Bahkan, ada beberapa toko roti yang juga menjual roti serupa.

Menonton video “ Bikin Lapar: Rela Antri untuk Berburu Roti Harimau Bandung yang Viral
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *