Jakarta

Beberapa orang pernah atau sering makan sendirian di restoran. Jika ingin makan di restoran, jangan datang begitu saja. Ada waktu terbaik untuk memperhatikan.

Restoran bisa menjadi tempat makan yang lebih menyenangkan. Apalagi jika datang ke restoran kelas atas, biasanya pelanggan hanya perlu duduk santai dan menikmatinya. Semuanya akan dilayani.

Tidak semua pengunjung datang berpasangan atau berkelompok. Beberapa mungkin memilih untuk datang ke restoran sendirian karena alasan tertentu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tidak ada salahnya makan di restoran sendirian. Namun, ada baiknya mempertimbangkan waktu kedatangan. Hal ini dapat menguntungkan pengunjung dan restoran.

Jika Anda berencana makan sendirian di restoran, perhatikan pertimbangan berikut ini, seperti dilansir thedailymeal.com (04/01).

1. Datang lebih awal atau terlambat

RestoranSebaiknya pengunjung yang datang sendiri mampir lebih awal atau terlambat. Foto: Getty Images/Siri Stafford

Pengunjung yang datang ke restoran sendirian pada malam hari disarankan untuk tiba sekitar pukul 17.30. Sebaiknya kamu datang lebih awal.

Datang saat ini dapat memberikan manfaat bagi pengunjung. Misalnya, pengunjung bisa mendapatkan penawaran khusus lebih awal (early Arrival).

Datang lebih awal memudahkan pengunjung yang datang sendiri untuk melakukan reservasi. Karena pemesanan biasanya dibuka lebih awal.

Alternatifnya, pengunjung juga bisa datang sangat larut malam, sebelum restoran tutup. Sekitar jam 9:30 malam.

Datang di waktu-waktu tersebut berarti pengunjung yang datang sendiri tidak perlu merasa malu atau kurang percaya diri. Sebab, saat itu belum banyak pasangan atau rombongan yang datang.

2. Pilih tempat duduk yang tepat

Datang ke restoran sendirian bukan berarti tidak bisa bersosialisasi. Anda tetap bisa bersosialisasi dengan memilih tempat duduk yang tepat.

Jika Anda datang sendiri, biasanya pelayan mendudukkan Anda di bar. Hal ini dapat menyebabkan pengunjung yang datang sendiri akan memulai percakapan dengan pengunjung atau bartender lain, lapor eater.com (13/02/18).

Selain pengunjung mendapat keuntungan dari bersosialisasi, restoran juga mendapat keuntungan. Jika mereka menempatkan pengunjung tunggal di meja untuk dua orang, potensi keuntungan di meja itu berkurang setengahnya.

Namun, jika Anda tetap ingin makan di meja biasa, jangan malu untuk bertanya kepada pelayannya. Selama Anda bisa menjelaskan kebutuhan Anda di meja. Pilihlah meja di pojok karena lebih nyaman dan tenang.

Hal lain yang patut Anda perhatikan saat makan sendirian di restoran bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Uni Emirat Arab Akan Membuka Penyulingan Alkohol Legal Pertama
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *