Jakarta

Rafael Tan mengawali karirnya sebagai penyanyi, namun siapa sangka kini ia menjadi duta Seblak dan sukses menjalankan bisnis seblaknya.

Baru-baru ini, Rafael Tan bercerita tentang bisnisnya yang sedang berkembang. Kedepannya ia akan membuat produk terbaru dan inovasi makanan dan jajanan lainnya di tahun 2024. Seblak Rafael diketahui masuk dalam Google Year in Search 2023. Banyak netizen yang mencari resep di Google.

Namun, jauh sebelum seblaknya berhasil masuk Google Year in Search 2023, Rafael memulai perjalanan bisnis seblaknya hanya dengan membuat video dirinya sedang memasak seblak di akun TikTok miliknya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dari situlah ia mulai berkreasi membuat berbagai jenis seblak. Terakhir, netizen menobatkannya sebagai duta Seblak pada tahun 2023.

Berikut perjalanan Rafael Tan, penyanyi SM*SH yang beralih profesi berjualan seblak untuk mencari nafkah.

1. Konten TikTok Menjadi Viral

Sekadar iseng membuat konten Seblak di TikTok, kini Rafael Tan menjadi duta SeblakKeasyikan Bikin Konten Seblak di TikTok, Kini Rafael Tan Jadi Duta Seblak Foto: Laman Berita

Populer sebagai anggota boy grup Indonesia SM*SH, Rafael Tan dikenal sebagai penyanyi dan penari yang keren. Ia kini merambah bisnis di bidang kuliner, salah satunya membuka Geprek Rafael di kampung halamannya, Garut, Jawa Barat.

Selain itu, ia mulai disorot setelah membagikan resep seblak coet favoritnya yang dilihat lebih dari 10 juta kali, kurang dari sehari di bulan Juni 2023. Resep yang dibagikan ini cukup sederhana, berbeda dengan seblak saat ini yang terlalu banyak. topping.

Di akhir video, Rafael mengajak masyarakat untuk mencoba resep seblak sederhana miliknya. Banyak netizen yang memberikan beragam komentar terkait resep seblak Rafael yang disajikan dengan lucu dan santai.

2. Resep Seblak Rafael

Sekadar iseng membuat konten Seblak di TikTok, kini Rafael Tan menjadi duta SeblakKeasyikan Bikin Konten Seblak di TikTok, Kini Rafael Tan Jadi Duta Seblak Foto: Laman Berita

Dalam beberapa bulan terakhir, Rafael mampu mengumpulkan banyak penggemar baru lewat resep seblak jadulnya.

Berbeda dengan seblak sekarang yang toppingnya terlalu banyak sampai kuahnya. Seblak Rafael hanya menggunakan satu jenis kerupuk yaitu kerupuk mawar. Lengkap dengan bumbu dan cabai rawitnya yang minimalis dan mudah dibuat.

“Ini bahannya. Ada chikur, chikur kencur. Ada bawang putih, ada juga bawang merah. Sebenarnya kami hanya ingin mencoba daun bawang ini, enak kan kalau pakai daun bawang,” jelasnya di TikTok. akun @rafaell_1616.

“Ini juga ada cabai rawitnya biar pedas. Bawang putihnya diiris dulu, diiris tipis-tipis pakai gunting, jangan lupa cabainya pedas supaya pedas,” sambungnya.

Meski sudah saya bagikan resepnya, namun semua masih penasaran untuk langsung menyantap seblak Rafael. Jadi ketika Seblak mulai viral, dalam seminggu dia bisa membuka PO Seblak sebanyak tiga kali. Kisaran harganya sekitar Rp 15.000 per potong.

Menonton video “Rencana Rafael untuk mengembangkan usaha Seblaknya
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *