Jakarta

Kekun terus bekerja sebagai pengantar makanan dan berhasil mengumpulkan banyak uang. Hanya mengandalkan gaji, ia berhasil menabung hingga saat ini.

Tidak ada pekerjaan yang tidak menguntungkan jika dilakukan dengan baik. Termasuk menjadi pengantar makanan yang kerap dianggap remeh.

Gaji tersebut dinilai rendah mengingat kelelahan bekerja seharian di jalan. Namun seorang pengantar makanan berhasil membuktikan bahwa ia bisa mendapatkan penghidupan yang layak dari profesinya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bahkan, ia rela mempersingkat waktu liburannya demi mengumpulkan uang banyak. Setelah kesuksesannya, sayangnya banyak yang justru bersimpati padanya.

Dingin!  Pengantar Makanan Berhasil Kumpulkan Rp 2,1 Miliar dalam 3 TahunSeorang pengantar makanan bekerja sangat keras sehingga dia hanya mendapat satu hari libur dalam sebulan dan tidur 3 jam sehari. Foto: Getty Images/choochart choochaikupt

Chen Si adalah pria asal Shanghai yang dilansir China Daily (17/1) setiap hari bekerja sebagai pengantar makanan. Pria berusia 26 tahun ini sengaja pindah ke Shanghai setelah gagal mengelola bisnisnya di Fuzhou, provinsi Jiangxi, China demi masa depan yang lebih cerah.

Pada tahun 2019, tahun pertamanya pindah ke Shanghai, Chen bekerja sebagai juru masak di sebuah restoran. Namun penghasilannya hanya Rp 28,5 juta tidak cukup untuk membayar utang akibat bangkrutnya usahanya.

Akhirnya, Chen memilih untuk mulai bekerja sebagai pengantar makanan untuk memudahkannya menyesuaikan pendapatan sesuai kebutuhannya. Chen memilih mengambil cuti satu hari dalam sebulan dan tidur hanya tiga jam sehari saat mengantarkan makanan.

Selama tiga tahun ia berhasil menyelesaikan 110.000 pesanan pelanggan. Tak disangka, berkat kerja kerasnya, ia berhasil menagih hingga Rp 2,1 miliar dan melunasi utang sebesar Rp 1,7 miliar termasuk membeli rumah di kampung halaman senilai Rp 219 juta.

Dingin!  Pengantar Makanan Berhasil Kumpulkan Rp 2,1 Miliar dalam 3 TahunKerja kerasnya terbayar dengan total tabungan sebesar Rp 2,1 miliar yang terkumpul selama 3 tahun. Foto: Getty Images/choochart choochaikupt

Namun setelah kesuksesannya diketahui banyak orang, Chen justru mendapat simpati. Banyak yang mengkhawatirkan kesehatan Chen karena ia hanya istirahat sejenak setiap hari.

Beberapa bagian tubuhnya juga memperlihatkan luka yang cukup banyak. Namun Chen mengatakan cederanya hanya ringan akibat terjatuh.

“Cedera ini karena kedinginan dan tidak sengaja terjatuh. Saat terjatuh, saya hanya membersihkan debu lalu melanjutkan berjalan,” jelas Chen.

Meski harus bekerja hingga lelah, Chen mengaku puas dengan penghasilannya yang dimaksudkan untuk melunasi utangnya. Ia mengingatkan orang lain untuk tidak menirunya dan hanya bekerja sesuai kebutuhan dan kemampuannya sendiri.

Menonton video “Cara Mengatur Porsi Makanan Agar Diet Sukses
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *