Jakarta

Saat ini sudah banyak tempat makan dengan harga terjangkau yang memiliki puluhan lauk pauk. Dengan harga hanya Rp 10 ribu untuk lauknya, Anda sudah bisa bersantap di sini.

Menjelang berkencan, Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih tempat makan dan menyesuaikan isi dompet agar tetap bisa makan enak. Salah satu alternatifnya adalah memilih restoran yang terkenal dengan harga murah namun rasanya enak.

Di Jakarta hingga Depok banyak terdapat tempat makan atau warung makan yang mengusung konsep aneka lauk pauk. Harga lauk pauknya cukup bervariasi namun cukup murah dibandingkan di restoran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari tempe, tahu, ayam goreng, sate kulit, bebek goreng hingga tumis kangkung dan tauge, semuanya bisa ditemukan di beberapa tempat makan tersebut. Kisaran harganya hanya mulai Rp 10 ribu saja sudah bisa menyantap nasi dengan lauk pauk yang lezat.

Berikut lima rekomendasi tempat makan aneka masakan yang cocok untuk kencan lama.

1. Toko Bu Nik

Sambal Bu Nik menyajikan sambal khas lampung yang segar dan pedasSambal Bu Nik menyajikan sambal pot bunga lampung yang segar dan pedas Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sambal Bu Nik merupakan warung makan baru yang menyajikan sambal lezat dengan berbagai lauk pauk seperti ayam goreng, ikan goreng, bebek goreng dan ikan asin. Cabangnya ada dimana-mana, seperti di Cawang, Kelapa Gading dan Pamulang.

Sekilas terlihat seperti warung pecel lele biasa, namun campuran kuahnya jempolan. Warung ini juga menggunakan konsep buffet dimana pengunjung dapat memilih sendiri lauk pauknya. Kisaran harga lauknya mulai dari Rp 10.000 saja. Pengunjung bebas mengambil sambal dan nasi sebanyak-banyaknya.

Menu lainnya seperti botok telur asin (Rp 13.000), sate kulit (Rp 8.000) dan cumi asin (Rp 15.000) juga patut untuk dicoba. Harga ayam goreng dan bebek mulai dari Rp 18.000 saja.

2. Warung Nasi Cipunjur

Warung Nasi Cipunjur: Enak dan Pedas!  Ada 37 lauk prasmanan khas Sunda yang enak di DepokWarung Nasi Cipunjur: Enak dan Pedas! Ada 37 Hidangan Prasmanan Sunda Lezat di Depok Foto: detikfood

Warung Nasi Cipunjur merupakan salah satu tempat makan baru di Depok yang menarik perhatian para pecinta kuliner khas Sunda. Restoran yang dibuka di Depok II Tengah pada akhir Januari 2022 ini tak pernah sepi pelanggan.

Untuk lauk pauknya, ada lebih dari 37 lauk pauk di sini. Anda bisa memilih ayam bakar, ayam goreng, bebek krispi, sate usus, sate kulit, ikan gurami goreng, nila bakar, udang krispi, belut goreng, empal, paru, dan sayur asem.

Tak ketinggalan aneka pepe seperti pepe jamur, ikan mas, teri basah, peda, dan tahu. Ada juga gorengan yang menjadi favorit pengunjung seperti tahu, tempe, perkedel dan bakwan jagung.

Sambal segar dan lalapan akan disediakan di setiap meja makan. Ada dua jenis sambal, yaitu sambal tomat dan sambal dower. Pilihan sayuran segar termasuk selada dan kacang hijau. Kisaran harga lauknya hanya mulai Rp 5.000 saja lho.

3. Sambal Nyai

Murah dan Lezat!  5 tempat makan ini punya lauk pauk yang beragam dengan harga Rp 10 ribuMurah dan Lezat! 5 tempat makan ini punya lauk beragam dengan harga Rp 10 ribu Foto: detikFood/Visual

Bagi pecinta pedas, berbagai jenis sambal bisa dicoba di restoran Sambal Nyaii di Gading Serpong. Total ada 20 variasi sambal yang bisa Anda coba. Tak hanya itu, restoran ini juga menyediakan beragam lauk pauk. Jumlah lauk pauknya mencapai lebih dari 50. Olahannya bermacam-macam dari ayam, ikan, udang, cumi, daging sapi, dan bebek.

Selain pilihan lauk dan sambalnya yang beragam, bahan sambalnya juga unik di sini. Misalnya saja Sambal Setan, Sambal Nyaii, Sambal Ganja Aceh, Sambal Colo-colo, Sambal Kecombrang, Sambal Pecak Betawi, dan Sambal Pete. Semua varian sambal ini bisa dinikmati dengan lauk pilihan.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena harga sambal per porsinya hanya berkisar Rp 3.500 saja. Sedangkan untuk lauk pauknya seperti ayam goreng, ikan mujair, lele bakar, jamur goreng, bakso goreng kisarannya tidak melebihi Rp 15.000.

Menonton video “Bikin Lapar: Cobain Steak Tenderloin Tower Murah dengan Rasa Mewah
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *