Jakarta

Cuaca dingin terkadang membuat orang lelah dan ingin bermalas-malasan. Lawan rasa malas dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi ini!

Musim hujan dengan cuaca dingin memang enak dinikmati sambil bersantai. Mengenakan selimut, menikmati minuman panas, sambil menonton film.

Kondisi ini terkadang membuat seseorang malas beraktivitas. Cuaca dingin seringkali mengurangi energi sehingga menyebabkan kelelahan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi tersebut, energi Anda akan kembali meningkat sehingga Anda tetap termotivasi untuk beraktivitas meski dalam cuaca dingin.

Dikutip dari Food NDTV (17/01/24) berikut 5 makanan kaya nutrisi untuk menghasilkan energi di musim hujan.

1. Jeruk

Shantang jerukBuah jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Kateryna Bibro

Buah jeruk enak dimakan saat musim hujan. Buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam 100 gram jeruk terdapat 53,2 mg vitamin C.

Nutrisi ini berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu menangkal penyakit penyebab kelelahan saat musim hujan.

Selain itu, vitamin C juga dapat membantu mencegah anemia. Jadi, mengonsumsi buah jeruk di musim hujan bisa menghindari rasa malas.

2. Ubi jalar

Ubi jalar lezat terutama saat musim dingin. Ubi jalar kaya akan nutrisi penting yang dapat membantu menghangatkan tubuh, sehingga mencegah rasa malas.

Terdapat karbohidrat kompleks pada ubi yang akan memberikan energi luar biasa. Selain itu dapat melawan rasa lelah.

Ubi jalar juga kaya akan serat yang mendukung kesehatan sistem pencernaan, serta menstabilkan kadar gula darah. Kandungan betakarotennya juga membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *