Lamongan

Ada lokasi kuliner baru di Lamongan. Namanya Madhang Kemringet. Sesuai dengan namanya, lokasi kuliner ini menyediakan menu makanan pedas.

Sesuai dengan namanya 'Madhang Kemringet' yang dalam bahasa Indonesia berarti 'makan keringat', tempat ini menyajikan makanan pedas. Di warung yang terletak di Jalan Mastrip, Lamongan ini, makanan disajikan dengan aneka sambal.

“Jadi kenapa Madhang Kemringet ya, karena menu utama di tempat ini sambalnya bermacam-macam. Alasannya sambal joss bikin kemringet,” kata Elinda, pemilik Madhang Kemringet kepada detikJatim, Selasa (16/1/2018). . 2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Elinda menjelaskan, tokonya menyediakan beragam menu sambal yang bisa dinikmati di lokasi yang tidak jauh dari jalan raya, sehingga tokonya mudah untuk dikunjungi.

Madhang Kemringet, Pedas sampai berkeringatMadhang Kemringet, Pedas sampai berkeringat Foto: Eko Sudjarwo

“Ada sambal mentah, ada sambal asam manis, ada sambal orek. Bahkan, tersedia semua jenis sambal,” ujarnya.

Paket menu yang tersedia pun beragam. Mulai dari menu hemat, menu pas hingga menu Madhang Kemringet. Pilihannya beragam, mulai dari sambal nasi ayam, sambal nasi belut, aneka ikan asap, nasi babat usus, hingga nasi kulit ayam.

Soal harga, semua menu yang ada di warung ini masih terjangkau dan ramah di kantong. Misalnya menu nasi plus minuman hemat mulai dari Rp 9.500.

“Menu utama kami adalah asap, ada pe salai, togek, dan lain-lain,” tambah Elinda.

Selain mengusung nama yang identik dengan pedas, lanjut Elinda, warung makan ini juga mengusung tagline unik yaitu street food.

Mengapa demikian? Elinda menjelaskan, istilah tersebut menunjukkan bahwa makanan yang disajikan seperti menu di restoran, namun dengan harga pinggir jalan yang mampu dijangkau oleh semua kalangan.

Madhang Kemringet, Pedas sampai berkeringatMadhang Kemringet, Pedas sampai berkeringat Foto: Eko Sudjarwo

Elinda menuturkan, Warung Madhang Kemringet sangat spesial baginya. Pasalnya, ia mendirikan dan mengelola warung tersebut sebagai kado ulang tahun suaminya.

“Warung ini sebenarnya untuk kado ulang tahun suami saya,” akunya.

Salah satu pengunjung Madhang Kemringet, Puji Dariani, mengakui kehebatan sambal di warung makan ini. Puji mengaku mengetahui kehebatan Madhang Kemringet dari teman-temannya.

“Rasanya enak banget. Saya coba menu iritnya dan ternyata bikin megap-megap,” jelas Puji.

Puji yang datang bersama teman-temannya mengatakan, paket jimat yang dicobanya sangat bagus. Menu ayam goreng yang disajikan termasuk minumannya enak.

Puji berjanji akan datang lagi lain kali untuk mencoba menu lain di Madhang Kemringet. “Selain makanannya enak, lokasinya juga cocok untuk bersantai bersama keluarga atau teman,” ujarnya.

Tertarik menikmati makanan dan suasana di Madhang Kemringet? Lokasinya mudah dijangkau, di pinggir jalan menuju Kecamatan Sugio, tepatnya di Jalan Mastrip Lamongan.

Menonton video “Iga Bakar Lezat dengan Bumbu Khas Jawa Timur
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *