Jakarta

Teh juga sering diminum pada pagi hari. Terkadang sahabat menikmati menu sarapan atau menyantapnya dalam keadaan perut kosong. Waspadai efek sampingnya.

Teh merupakan minuman sehat yang umum dikonsumsi. Berbagai jenis teh ini dapat memberikan manfaat yang signifikan terhadap kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan.

Umumnya banyak orang menikmati teh di pagi hari. Teh memang dijadikan sebagai pendamping menikmati menu sarapan, namun tak jarang masyarakat meminumnya langsung saat perut masih kosong.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari Slurrp (21/1), minum teh di pagi hari konon baik untuk kesehatan. Namun, jangan dalam keadaan perut kosong, sebaiknya isi perut terlebih dahulu dengan sarapan atau kacang-kacangan.

Teh Hitam Vs Teh Susu, Penjelasan Teh Mana yang Paling Sehatbahan teh Foto: Getty Images/iStockphoto

Menurut penelitian, minum air hangat di pagi hari berbeda dengan minum teh hangat di pagi hari. Minuman teh ini mengandung kafein yang jika dikonsumsi pada pagi hari dalam keadaan perut kosong dapat menimbulkan reaksi alergi.

Salah satu dampak minum teh saat perut kosong adalah bisa menyebabkan sembelit. Hal ini karena adanya kandungan teofilin yang dapat mengeringkan tinja dan menyebabkan sembelit.

Teh hangat yang diminum saat perut kosong juga bisa menyebabkan dehidrasi. Sebab, salah satu efek teh adalah memiliki sifat diuretik yang menyebabkan tubuh kehilangan cairan.

Bukan sekadar teh panas biasa, melainkan teh susu. Mengonsumsinya saat perut kosong bisa menyebabkan kembung karena kandungan laktosanya.

Lantas, kapan waktu terbaik untuk minum teh?

Teh tetap bisa diminum di pagi hari, namun perhatikan waktunya. Satu hingga dua jam setelah sarapan merupakan waktu terbaik untuk minum teh di pagi hari.

Setelah bangun tidur, lebih baik minum air putih dibandingkan teh hangat. Anda juga bisa mengisi perut terlebih dahulu dengan buah-buahan atau menu sarapan ringan.

Menonton video “Kunjungi Kedai Teh Unik Berkonsep Retro di Batam
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *