Site icon Food Blog Ciali

Video Memanggang Ikan Arwana Ini Disebut Mirip Ikan Bakar Premium



Jakarta

Ikan arwana dikenal sebagai ikan bernilai tinggi yang dapat dijadikan hewan peliharaan. Bahkan ada ikan arwana yang dibakar untuk mengenang hewan peliharaannya.

Kremasi adalah praktek penanganan jenazah setelah meninggal dengan cara dibakar. Kremasi dikatakan sebagai metode penguburan alternatif. Di beberapa agama seperti Budha, Hindu, dan Konghucu, kremasi adalah praktik yang umum.

Ternyata kremasi tidak hanya untuk jenazah manusia saja, namun kini juga terdapat tempat khusus untuk kremasi hewan. Proses kremasi hewan ini diunggah oleh akun TikTok @lucem_id (22/01).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

LUCEM merupakan krematorium hewan peliharaan profesional di Kalideres, Jakarta Barat yang memberikan kemudahan bagi pemilik hewan peliharaan untuk mengkremasi hewan peliharaannya. Proses kremasi dilakukan secara profesional, lengkap dengan platform yang disediakan untuk para tamu berdoa.

Video Memanggang Ikan Arwana Ini Disebut Mirip Ikan Bakar Premium Foto: TikTok @lucem_id

Mulai dari proses kremasi anjing, kelinci, kucing hingga ayam, semuanya bisa dikremasi di LUCEM. Namun yang paling menarik adalah video kremasi ikan arwana perak bernama Jamal.

“Istirahatlah dengan penuh cinta, Jamal,” tulis video itu. Dalam video tersebut terlihat seekor ikan arwana berukuran besar diletakkan di dalam nampan berisi berbagai macam bunga sebagai hiasan.

Pada foto berikutnya, ikan arwana berada di depan oven untuk proses kremasi. Video ini jelas mengundang berbagai komentar beragam dari netizen. Hanya dalam waktu beberapa jam saja, video ini sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali.

Banyak orang yang menyampaikan belasungkawa terhadap ikan arwana ini, namun banyak juga yang membandingkan ikan arwana ini dengan sajian ikan kukus dengan ikan bakar.

“Hewan peliharaan, apapun bentuknya, sangat menyakitkan untuk ditinggalkan. Istirahatlah dalam cinta Jamal,” komentar @la**.

“Taburan bunganya seperti (bumbu) yang diasinkan. Mohon maaf abang,” sambung @flo**.

Video Memanggang Ikan Arwana Ini Disebut Mirip Ikan Bakar Premium Foto: TikTok @lucem_id

“Kak, kecapnya diganti dengan tetes parfum? Mohon maaf,” tanya @yon** penasaran.

Ada pula warganet yang menyebut penampakan ikan arwana ini hampir sama dengan ikan bandeng premium yang biasa dijual di toko oleh-oleh.

Sementara itu, ada pula netizen yang bercanda ingin membawakan nasi sambal saat berduka atas ikan arwana, karena proses kremasi menyebabkan ikan arwana menjadi ikan bakar.

“Astaga mbak, maaf ya, kukira ikan arwana ada di menu ikan kukus di restoran mahal. Istirahatlah dengan tenang ikan,” pungkas @ak**.

Ikan arwana terkenal dengan harganya yang mahal mulai dari Rp 15 juta ke atas. Biasanya ikan ini dijadikan hewan peliharaan bergengsi.

Namun banyak juga tindakan aneh dari beberapa pemilik ikan arwana yang memutuskan untuk memasaknya. Seperti ulah aneh pria asal China yang memasak ikan arwana seharga Rp 67 juta. Ia membuat ikan kukus dengan berbagai macam bumbu yang nikmat.

Menonton video “Cobain Menu Sultan Ikan Arwana yang Lembut di Lidah
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Exit mobile version