Jakarta

Biasanya terdapat ketel di kamar hotel jika tamu ingin membuat air panas. Namun, pramugari ini memperingatkan agar tidak menggunakan ketel karena alasan tersebut.

Kebanyakan hotel menyediakan ketel yang bisa digunakan para tamu untuk membuat air panas. Air panas sering digunakan untuk membuat teh, kopi, atau bahkan mie instan.

Meski ketel memudahkan tamu merebus air, namun hal tersebut tidak disarankan oleh pramugari.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ia yang sering bepergian mewanti-wanti banyak orang agar tidak menggunakan peralatan memasak tersebut. Ia juga memiliki banyak pengalaman menginap di hotel-hotel di seluruh dunia.

Berdasarkan pengalamannya menginap dari satu hotel ke hotel lain, ia menyarankan untuk tidak menggunakan beberapa benda yang disediakan di hotel termasuk ketel.

Melalui unggahan video di akun TikTok @demibonita, pramugari maskapai asal Belanda itu mengungkap, belum ada yang pernah mengetahui isi teko tersebut sebelumnya. Berdasarkan asumsi Demi, beberapa tamu mungkin menggunakan teko ini untuk hal-hal lain yang tidak terduga, lapor mirror.co.uk (15/01).

Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali tips dan trik memasak makanan menggunakan peralatan memasak di hotel. Misalnya saja yang berbagi pengalaman memasak daging menggunakan ketel hotel.

Pramugari Ini Bilang Jangan Gunakan Teko di Kamar Hotel, Ini AlasannyaPramugari ini memberikan tips dan saran untuk tidak menggunakan ketel di hotel. Foto: TikTok @demiboonita

Mungkin yang lebih mengkhawatirkan adalah rumor yang sudah beredar sejak lama. Rumornya, banyak tamu hotel yang menggunakan ketel untuk mencuci pakaian dalamnya.

Rumor ini juga telah dibenarkan oleh Dr Heather Hendrickson dari Massey University di Auckland. Artinya ketel di hotel tidak bisa dijamin bersih.

Dokter ini memperingatkan bahwa tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan teko tersebut disterilkan setelah tamu sebelumnya menggunakannya untuk hal lain.

Wisatawan anonim juga berbagi pengalaman mereka di Reddit. Dia memperingatkan banyak orang untuk tidak menggunakan ketel dari kamar hotel. Sebab, tidak ada yang tahu kegunaannya.

Pramugari Ini Bilang Jangan Gunakan Teko di Kamar Hotel, Ini AlasannyaTeko di hotel harus dihindari karena tidak ada yang tahu kegunaannya sebelumnya. Foto: TikTok @demiboonita

Seorang turis yang saudara laki-lakinya bekerja di hotel tersebut mengungkapkan bahwa tamu hotel hampir secara eksklusif menggunakan teko untuk keperluan selain membuat teh.

Ketel di kamar hotel sering digunakan untuk menanak nasi, menghangatkan handuk kecil, bahkan mencuci pakaian dalam.

Sayangnya, banyak hotel yang tidak mengetahui atau tidak menyadari hal ini. Pihak hotel akhirnya hanya membersihkan teko tanpa banyak detail.

Inilah sebabnya mengapa ketel hotel tidak boleh digunakan. Jika harus menggunakan ketel hotel, pramugari ini menyarankan untuk membilasnya beberapa kali terlebih dahulu.

Menonton video “Cobain Seafood 67 yang antriannya banyak
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *