Jakarta

Orang ini mencuri sebelas bungkus Milo di supermarket, akibatnya dia harus mendekam di penjara selama dua minggu untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya.

Milo merupakan produk susu coklat populer di dunia yang diproduksi oleh Nestle. Untuk menikmatinya sebagai minuman hangat atau dingin, bubuk Milo harus diseduh terlebih dahulu.

Produk susu coklat ini berasal dari Australia dan populer di berbagai negara termasuk Asia. Faktanya, negara seperti Malaysia juga memiliki resepnya sendiri yang disebut Milo Dinosaurus.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tak heran jika di Malaysia Milo menjadi salah satu produk minuman yang termasuk dalam bahan kebutuhan sehari-hari. Faktanya Milo sangat populer di Malaysia sehingga ada yang nekat mencuri Milo untuk dimakan di rumah.

Curi 11 Bungkus Milo, Pria Ini Langsung Divonis Dua Minggu PenjaraCuri 11 Bungkus Milo, Pria Ini Langsung Dipenjara Dua Minggu Foto: Berita Laman

Dilansir WeirdKaya (24/01), pria bernama Shabarudin asal Sarawak, Malaysia harus menjalani hukuman penjara selama dua minggu. Ia dipenjara karena ketahuan mencuri sebelas bungkus Milo di salah satu supermarket di sana.

Sibu mengaku terpaksa mencuri Milo tersebut karena terdesak kebutuhan sehari-hari. Pria berusia 35 tahun ini setiap hari bekerja sebagai supervisor dengan gaji sekitar RM 1.500 per bulan (Rp 4,9 juta).

Berdasarkan laporan yang diterima polisi setempat, Shabarudin diduga mencuri sebelas bungkus Milo senilai RM 208,89 (Rp 693.000). Pencurian ini dilakukannya di sebuah supermarket di siang hari bolong pada 12 Januari.

Saat hendak meninggalkan supermarket dengan membawa semua barang curiannya, beberapa pekerja di sana menjadi curiga karena kelakuan anehnya. Akhirnya mereka menangkap Shabarudin dan menemukan puluhan bungkus Milo di tubuhnya.

Pihak supermarket segera melaporkan kejadian ini ke polisi setempat. Shabarudin dijerat Pasal 380 KUHP terkait pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun dan denda jika terbukti bersalah.

Curi 11 Bungkus Milo, Pria Ini Langsung Divonis Dua Minggu PenjaraCuri 11 Bungkus Milo, Pria Ini Langsung Dipenjara Dua Minggu Foto: Berita Laman

Di pengadilan, Shabarudin memohon belas kasihan dan mengatakan dia memiliki anak dan dua istri dan penghasilannya tidak mencukupi kebutuhannya.

“Saya jadi putus asa menjalani hidup. Saya butuh uang untuk bertahan hidup, makanya saya mencuri Milo tersebut,” pungkas Shabarudin.

Pada akhirnya Shabarudin hanya divonis dua minggu penjara.

Kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi di Malaysia. Sebelumnya, seorang influencer asal Malaysia bernama Rumaisyah Yahya kedapatan mencuri brokoli di supermarket dan divonis penjara.

Menonton video “Viralnya Toko Seblak Mama Zafran Ternyata Berawal dari Toko Kelontong
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *