Jakarta

Bandung biasanya menjadi tujuan liburan banyak orang dengan berbagai tempat wisatanya. Namun liburan ke Kota Bunga belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner terkenal di Bandung.

Nah, kalau kamu bingung ingin mencoba masakan apa, simak rekomendasi tempat makan enak di Bandung berikut ini.

Tempat makan enak di bandung

Ada banyak tempat makan enak di Bandung. Berikut beberapa di antaranya yang memiliki rating dan ulasan bagus di Google Maps.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

1. Warung Nasi Ibu Imas

Tempat makan terkenal enak di Bandung yang pertama adalah Warung Nasi Ibu Imas. Lokasinya ada 4 dan semuanya berdekatan yaitu di Jalan Balong Gede No. 48, tidak. 38, tidak. 67, dan No. 93, Bandung.

Di sini mereka menyajikan berbagai macam lauk khas Sunda seperti pepe, ikan bakar dan goreng, ayam bakar dan goreng, gepuk, sate jeroan, sayur asam, empedu hati, karedok, serta tahu dan tempe.

Ada juga lalapan dan sambal yang bisa disantap dengan lauk pauk dan nasi hangat. Makanan di Warung Nasi Ibu Imas dijual dengan berbagai harga terjangkau.

2. Nasi Bancakan

Masih menyiapkan makanan Sunda, tempat makan selanjutnya adalah Nasi Bancakan. Lauk pauknya sangat beragam dan pengunjung bisa mengambilnya sendiri alias buffet.

Menunya beragam olahan sayuran, pepes, ikan, ayam, bebek, cumi, telur, dan gorengan. Tersedia juga beberapa jenis sambal, lalapan dan minuman.

Restoran Nasi Bancakan terletak di pusat kota Bandung dan dekat dengan Gedung Sate, tepatnya di Jalan Diponegoro No. 25, Citarum, Bandung Barat.

Iga Bakar Pria Jangkung BandungFoto: Tya Eka Yulianti

3. Iga Panggang Si Tinggi

Jika Anda ingin mencoba menu daging yang enak di Bandung, Anda bisa mencoba Iga Bakar Si Jangkung. Tempat makan ini memiliki beberapa cabang, dan lokasi pusatnya berada di Jalan Cipaganti No. 75G, Pasteur, Sukajadi, Bandung.

Sesuai dengan namanya, iga sapi panggang dan iga domba tersedia di sini. Selain itu juga tersedia menu tongseng, krengseng, sate potong, tengkleng, sop bakar, babat goreng, serta nasi goreng dan nasi putih.

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp 40.000, Anda sudah bisa menikmati menu olahan daging di Iga Bakar Si Jangkung.

4. Restoran Boemi Mitoha

Meski banyak restoran yang menyajikan makanan Sunda di Bandung, Restoran Boemi Mitoha tidak boleh dilewatkan. Alamatnya Jalan Ciliwung No.15, Cihapit, Bandung Barat.

Di sini menunya beragam dan memiliki cita rasa lezat tersendiri. Tersedia menu aneka gorengan, ikan, daging, ikan asin, sayur mayur dan tumisan. Ada juga beberapa jenis sambal yang bisa dicocol dengan lalapan dan sebagai lauk.

Namun menu utama di Restoran Boemi Mitoha adalah ayam kampung dengan daging yang empuk.

Sate Jando Gasibu Kota Bandung.Foto: Rifat Alhamidi/detikJabar

5. Sate Jando Gasibu Bandung

Ada juga sate jando yang enak di Bandung, yaitu Sate Jando Gasibu Bandung. Bahkan di trotoar pun, tempat makan ini selalu ramai pengunjung, bahkan terjadi antrian yang panjang.

Bukan dari daging sapi, domba atau ayam pada umumnya, sate jando terbuat dari daging atau lemak pada dada sapi namun tidak meleleh saat dipanggang.

Sate Jando Gasibu Bandung terletak di Jalan Hayam Wuruk, Citarum, Bandung Barat. Tepatnya di depan Gedung Sate. Dari segi harga, sepotong sate Jando tanpa lontong hanya berharga Rp 25.000 saja.

Warung Kupat Tahu GempolFoto: Tya Eka Yulianti

6. Kupat Tahu Gempol

Jika Anda sedang mencari menu sarapan enak di Bandung, Anda bisa mencoba Kupat Tahu Gempol. Lokasinya di Jalan Gempol Kulon No. 53, Citarum, Bandung Barat.

Kedai sarapan ini buka setiap hari, mulai pukul 06.00-12.00. Disini tersedia menu tahu kupat, lontong kari daging, lontong kari ayam, aneka pepe, serta tahu sumedang dan combro. Hanya dengan Rp 18.000 saja kamu sudah bisa menikmati kupat tahu di sini.

7. Dimsum Ayam Sembilan

Berikutnya ada Dimsum Ayam Sembilan. Restoran ini menyajikan hidangan ala Hong Kong yang lezat dan menggugah selera.

Sesuai dengan namanya, beragam dim sum tersedia di sini. Selain itu juga ada mie, bihun, bubur, cheong fun, nasi putih, sop dan jajanan lainnya. Harga menunya mulai dari Rp 20.000.

Lokasi Sembilan Ayam Dimsum terletak di Jalan Pasir Kaliki No. 170, Cicendo, Bandung. Tempat makan ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 – 21.30.

Itulah saran tempat makan enak di Bandung yang bisa Anda coba.

Menonton video “Nikmati Seafood yang Disajikan Langsung di Kota Bandung
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *