Jakarta

Anies Baswedan mengajak istrinya makan malam di berbagai daerah yang dikunjunginya. Saatnya mencoba menu street food yang legendaris.

Situasi politik yang panas menyebabkan banyak politisi bersaing untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Termasuk sosok Anies Baswedan yang kerap berkeliling Indonesia mengunjungi setiap komunitas di daerah tersebut.

Di tengah kesibukannya, ia tampak menyempatkan diri untuk mencicipi keunikan kuliner daerah yang dikunjunginya. Tak lupa istri tercinta, Fery Baswedan pun turut diajak makan malam bersamanya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pilihan tempat kuliner didominasi oleh street food hingga yang melegenda. Ada mie jawa dan ikan bakar di Papua yang jadi santapan lezat.

Berikut 5 momen kuliner Anies Baswedan dan istri:

5 Detik Anies Baswedan Ajak Istri Kulinernya Menjelajah IndonesiaAnies Baswedan mengajak istri dan temannya makan di mie khas Jawa yang legendaris itu. Foto: TikTok/aniesbaswedan

1. Makan Bakmi Pak Pele

Menyebut Yogyakarta sebagai rumah kecilnya, Anies Baswedan selalu bernostalgia jika datang ke Yogyakarta. Ada sebuah tempat jajanan kaki lima legendaris yang diakuinya sudah menjadi pengunjung tetap bersama teman-teman dekatnya.

Anies menyambangi warung mie tenda bernama Bakmi Jawa Pak Pele dengan mengajak istri dan teman-teman terdekatnya. Sembari menunggu pesanan disiapkan, Anies sempat ngobrol ramah dengan teman-temannya yang merupakan pendeta.

Anies mengatakan, Bakmi Jawa yang terletak di Alun-Alun Utara Yogyakarta rasanya tidak pernah berubah sejak dulu hingga sekarang. Bahan utamanya, ayam kampung asli, konon jadi kuncinya.

2. Sarapan pagi di Ambon

Berkunjung ke Kota Ambon, momen unik terjadi saat Anies Baswedan sedang mencari sarapan enak di sana. Ia memilih Istana Roti dan Ice Hilyah Bakery untuk mengisi perutnya sebelum beraktivitas.

Kehadirannya yang tiba-tiba langsung menyulut semangat masyarakat Ambon yang menyerbu toko roti ini. Tak hanya bersama sang istri, Anies Baswedan juga didampingi seorang tokoh agama asal Ambon yang disebut-sebut pernah menemaninya saat datang ke Ambon pada 2015 lalu.

Pilihan menu yang dipesannya memiliki nama yang unik. Ada Pisang Asar, Kue Yahudi, Talang Sagu, dan ditemani racikan kopi tradisional yang segar dan kuat rasanya.

Momen kuliner Anies Baswedan lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Cicipi Bakmi Doraemon, Masakan Legendaris di Cempaka Putih
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *