Jakarta

Kebiasaan merokok bisa dihentikan dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman enak ini. Mulai dari popcorn hingga teh ginseng.

Masyarakat Indonesia tercatat sebagai perokok tertinggi di dunia. Rokok mengandung nikotin yang dapat menimbulkan efek ketagihan dan mungkin sulit dihentikan.

Namun menurut pakar ritel nikotin Markus Lindblad, kebiasaan merokok bisa dihentikan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya rasa dan kaya aroma.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bukan hanya secara fisik, namun secara psikologis. Dikutip dari Huffingtonpost (26/01/24) berikut 5 makanan dan minuman yang bisa membantu Anda berhenti merokok.

1. Keju

Keju MazaraatMengonsumsi keju bisa membuat orang berhenti merokok. Foto: detikcom/Riska Fitria

Menurut pakar ritel nikotin Markus Lindblad, mengonsumsi keju bisa membuat orang berhenti merokok. Itu karena produk susu bisa membuat rasa rokok menjadi lebih buruk.

“Jadi lain kali Anda mulai merasa lapar atau lapar, makanlah keju, susu, dan yogurt,” kata Lindblad.

Lindblad mengatakan, cara ini tidak hanya membantu seseorang berhenti ngemil, tapi juga membuat mereka tidak menyukai rasa rokok.

2. Teh ginseng

Teh ginseng yang populer di Korea bisa menghentikan kebiasaan merokok. Salah satu perannya adalah mengurangi efek nikotin pada tubuh.

Menurut Lindblad, semakin kecil efek nikotin pada tubuh, maka semakin rendah pula keinginan untuk merokok. “Jika Anda serius untuk berhenti minum teh ginseng secara rutin,” kata Lindblad.

Teh ginseng sendiri sudah lama digunakan sebagai teknik penyembuhan. Selain mengurangi efek nikotin, teh ginseng juga dapat meningkatkan energi.

Menonton video “Toko vegetarian di Senopati ini menawarkan cita rasa restoran siap saji
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *