Jakarta

Jika bosan dengan nasi kuning Betawi, Anda bisa mencoba nasi kuning khas Manado yang disajikan dengan ikan cakalang. Nasi kuning Manado yang nikmat dan pedas tersedia di 5 tempat ini.

Makan siang bisa divariasikan dengan memilih nasi kuning sebagai santapan. Salah satu nasi kuning yang bisa Anda coba adalah nasi kuning khas Manado, dengan tambahan ikan cakalang sebagai pelengkapnya.

Selain cincangan ikan cakalang yang harum nikmat, ada juga sambal khas sebagai pelengkapnya. Sambal biasanya dibuat dengan tambahan gula batu atau gula merah khas Manado sehingga terasa manis dan pedas.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di sekitar Jakarta Anda bisa menemukan tempat makan yang menyajikan nasi cakalang kuning yang nikmat. Berikut rekomendasinya!

1. Nasi Kuning OMA Cakalang

Nasi kuning cakalangNasi Kuning Cakalang OMA menawarkan pilihan cakalang pedas dan cakalang pedas manis. Foto: Instagram/GrabFood/GoFood

Nasi Kuning Cakalang OMA merupakan salah satu nasi kuning khas Manado yang wajib Anda coba. Bermula dari usaha rumahan, Nasi Kuning kini telah memiliki cabang di beberapa tempat.

Menawarkan nasi kuning rasa Manado dan beberapa lauk pauknya. Keistimewaannya adalah cakalang pedas dan cakalang pedas manis. Kalau kurang suka cakalang, di sini ada lauk lain seperti ayam woku dan ayam rabe rica.

Seporsi nasi kuning juga bisa dilengkapi dengan tambahan telur balado, telur dadar cincang, dan daging cincang.

Jika Anda memesan nasi kuning di sini, Anda bisa memilih jenis masakan mulai dari nasi kuning, bento, dan tumpeng.

Harga mulai dari Rp 32.000 per orang. Lokasinya tersebar di beberapa tempat, seperti Oma Huis Cikajang, Gedung Ranuza, Food Hall Menara Astra, hingga Kantin SY, ITC Mangga Dua.

Ada tempat yang menyediakan makan langsung, namun ada pula yang hanya bisa menerima reservasi melalui ojek online. Buka Senin-Sabtu pukul 07.00-20.00 WIB.

2. Nasi Kuning Cakalang Glenn

Nasi kuning CakalangNasi Kuning Cakalang Mak Glenn menawarkan nasi kuning lengkap dengan harga Rp 25 ribu. Foto: Instagram/GrabFood/GoFood

Di Taman Serpong, Anda bisa menjumpai penjual nasi kuning yang tak kalah nikmatnya. Namanya Nasi Kuning Cakalang Mak Glenn.

Satu porsinya terdiri dari nasi kuning, tuna sirip kuning cincang, bihun atau mie, orek tempe, dan dadar cincang. Harga mulai dari Rp 25.500.

Nasi kuning juga dihadirkan dengan menu lainnya, seperti Nasi Balado Telur Kuning, Nasi Kuning Sambal Roa, dan Nasi Kuning Ayam Goreng yang langsung digoreng sehingga saat disantap masih hangat dan renyah.

Harga menu nasi kuning lainnya mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 28.900.

Nasi Cakalang kuning Mak Glenn bisa didapatkan di Serpong Park Cluster Gold Blok G1 No 30. Buka Senin-Jumat pukul 07.30 – 14.00 WIB.

3. Nasi Cakalang Bu Enny

Tempat ini juga menawarkan nasi kuning dengan ikan cakalang sebagai lauknya. Porsi lengkapnya terdiri dari nasi kuning, cakalang, telur balado atau telur dadar, bihun dan orek tempe.

Kalau gak mau lauknya banyak, bisa pesan nasi kuning Cakalang biasa. Satu bagian terdiri dari nasi kuning, cakalang, orek tempe, bihun, kerupuk, dan sambal.

Masih ada beberapa pilihan nasi kuning lainnya, seperti Nasi Telur Kuning Balado, Nasi Telur Kuning, atau Nasi Kuning Biasa. Harga menu nasi kuningnya mulai dari Rp 14.000 hingga Rp 25.000.

Nasi Cakalang Bu Enny bisa didapatkan di Jl. Swasembada Greater West No. 1A, Tanjung Priok, Jakarta (Sebelah Bakso JEFRI).

Saran nasi cekodok kuning lainnya bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Nasi Kuning yang menggugah selera dengan Sambal Roa
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *