Jakarta

Ada banyak restoran Korea yang tersebar di seluruh Jakarta yang menawarkan beragam masakan. Jika ingin menikmati suasana ala Korea, Anda bisa mampir ke restoran ini.

Banyaknya pecinta kuliner Korea di Jakarta, tak heran restoran Korea pun banyak bermunculan. Mulai dari restoran bergaya klasik dengan cita rasa otentik, restoran Korea kekinian, hingga yang menyajikan konsep menarik dengan suasana drama Korea (drakor).

Salah satu restoran yang menyajikan konsep ala Korea ini bisa ditemukan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Park & ​​​​​​​Park pertama kali dibuka di Jakarta.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Park & ​​​​​​Park terdiri dari dua jenis restoran yang digabungkan dalam satu gedung. Pertama, restoran dine-in biasa, kedua Korea Pocha yang konsep makannya seperti drama Korea.

“Park & ​​​​​​Park itu restoran dari Korea. Kebetulan kami punya 350 cabang di Korea dan kami membuka franchise (cabang) dan yang pertama di Jakarta,” kata Cya selaku Marketing Park & ​​​​​​Taman Indonesia.

“Kami punya dua konsep di sini, jadi yang satu restoran di lantai dasar (lantai 2), yang satu lagi Korea Pocha yang seperti bar street food khas Korea (lantai 4),” lanjut Cya.

Suasananya seperti drama Korea

Taman & Kebun; Restoran Korea dengan cita rasa ala KoreaTaman & Kebun; Restoran Korea ala Korea Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Korea Pocha yang hadir di Park & ​​Park menarik perhatian detikFood. Kami ingin mencoba beragam masakan Korea dalam suasana ala drama Korea yang seru.

Korea Pocha terletak di lantai 4 dilengkapi dengan atap. Atap di Pocha Korea dihiasi dengan dekorasi ala warung makan tenda yang sering ditemukan di drama Korea.

Ada tempat makan di leshens atau kursi kecil bergaya camping, dan kursi yang terbuat dari peti botol minuman. Bagian atas atap juga diberi lampu hias berwarna kuning redup.

Korea Pocha lebih ramai menjelang malam hari, karena suasananya juga lebih mendukung. Jika cuaca bagus, pada sore hari Anda akan melihat indahnya matahari terbenam.

Sajikan Makanan Jalanan ke Makanan Buatan Rumah

Taman & Kebun; Restoran Korea dengan cita rasa ala KoreaTaman & Kebun; Restoran Korea ala Korea Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Park & ​​​​​​​Park yang memiliki 2 konsep ini menyajikan menu yang berbeda. Di restorannya, Park & ​​​​Park menawarkan menu Korea atau masakan rumahan.

Diantaranya Duenjang Jjigae, Beef Bulgogi Bibimbap, Kimchi Bokkeumbap, Jjampong, tangsuyuk, gyeranjjim, hingga menu minuman segar. Tersedia juga set menu dengan harga lebih terjangkau.

Sedangkan menu dari Pocha Korea lebih banyak berupa street food. Porsinya juga lebih besar karena biasanya dinikmati sebagai center course untuk 3-5 orang.

Menu andalan Korea Pocha adalah Andong Jjimdak berupa sup ayam yang nikmat. Menu Shrimp & Chicken Yangnyeom dan Tteokbokki di sini patut untuk dicoba.

Konsepnya Korean street food, minuman yang ditawarkan juga beragam. Pilihannya adalah Watermelon Fruit Punch, Ade Buah, dan Soju. Jika ingin menikmati minuman ala 'soju' juga tersedia di sini dan halal.

Review makanan dan minuman ada di halaman berikutnya..

Menonton video “Bikin Lapar: Sate Jumbo Raksasa Lezat Khas Korea Selatan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *