Jakarta

Teh merupakan minuman populer yang memberikan manfaat kesehatan. Ilmuwan Amerika ini menyarankan untuk menambahkan garam ke dalam campurannya.

Teh merupakan minuman sehat yang umum dikonsumsi. Terbuat dari daun teh yang difermentasi, dikeringkan, lalu diseduh dengan air panas. Ada banyak jenis teh yang populer, seperti teh hitam, teh hijau, dan oolong.

Berbagai bahan juga bisa ditambahkan ke dalam teh agar rasanya lebih enak. Beberapa orang suka minum teh yang dicampur dengan gula, madu, rempah-rempah, susu dan buah.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari People (25/1) seorang ilmuwan Amerika telah mengusulkan bahan baru dalam teh. Bukan tambahan gula, tapi garam.

campur teh dicampur garamcampuran teh dicampur garam Foto: Getty Images/iStockphoto

Proposal tersebut diajukan oleh Profesor Kimia Bryn Mawr College Michele Francl. Ia diketahui pernah menerbitkan buku berjudul 'Steeped: The Chemistry of Tea'.

Buku ini membahas penelitian untuk membuat secangkir teh terbaik. Mulai dari informasi tentang berbagai jenis teh, kapan waktu terbaik untuk menyeduhnya, apakah perlu menambahkan susu, dan masih banyak lagi.

Michelle juga merekomendasikan untuk menambahkan garam ke dalam secangkir teh hangat. Namun usulan ini dengan cepat ditolak.

Menambahkan garam pada secangkir teh bisa mengurangi rasa pahitnya. Michelle mengungkapkan, rasa pahit bisa dikurangi, karena ion natrium pada garam dapat menghalangi reseptor di mulut.

campur teh dicampur garamcampuran teh dicampur garam Foto: Getty Images/iStockphoto

Selain menambahkan garam, Michelle juga menyarankan untuk menyajikan teh dalam cangkir kecil yang kokoh untuk menahan panas. Ia juga menyarankan untuk menambahkan susu setelah baru direbus.

Bahan teh asal Amerika ini menjadi perbincangan hangat di Twitter (X). Kedutaan Besar Amerika Serikat di London juga membahas mengenai campuran teh tersebut.

“Pemberitaan media hari ini tentang resep cangkir sempurna yang dibuat oleh seorang profesor Amerika telah merusak hubungan khusus kami dengan Inggris,” katanya.

Sebagai negara yang penduduknya banyak mengonsumsi teh, kita tentu kurang setuju dengan penjelasan ilmuwan Amerika Serikat. Di Inggris, teh biasanya dibuat menggunakan susu, namun Anda juga bisa mencampurkan teh biasa.

Menonton video “Kunjungi Kedai Teh Unik Berkonsep Retro di Batam
[Gambas:Video 20detik]
(dll./dll.)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *