Jakarta

Korea Selatan punya banyak jenis roti enak yang patut dicoba bagi pecinta roti. Ada banyak variasi dengan rasa manis hingga manis yang memuaskan selera.

Banyak negara yang mempunyai kreasi roti uniknya masing-masing, termasuk Korea Selatan. Selama berwisata kuliner di sini, Anda juga bisa mencoba berbagai jenis roti yang lezat.

Roti ini banyak dijual di pedagang kaki lima, kafe, dan restoran. Isinya bervariasi dari asam hingga manis. Banyaknya jenis dan rasa roti di Korea Selatan menunjukkan keragaman gastronominya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satu jenis yang terkenal adalah roti ikan atau bungeoppang. Selain itu, variasi roti telur, roti sosis, dan roti bawang putih krim keju juga terkenal enak.

Mengumpulkan usia India (1/2/2024) dan beberapa sumber, berikut 7 jenis roti Korea Selatan yang patut dicoba oleh pecinta roti:

1. Hodeok

Enak Manis! 7 Jenis Roti Korea yang Wajib Dicoba Penggemar RotiFoto: Getty Images/iStockphoto/HYOCHEOL PARK

Hoddeok atau hotteok merupakan jenis roti populer yang dijual oleh pedagang kaki lima, terutama saat musim dingin. Hotteok sebenarnya adalah pancake manis yang diisi dengan gula merah, madu, kacang cincang, dan kayu manis.

Adonan hoddeok dipanggang di atas wajan hingga berwarna cokelat keemasan. Proses ini juga memungkinkan bagian luar hoddeok memiliki tekstur yang renyah, sedangkan bagian dalamnya tetap lembut.

2. Lompat bungee

Enak Manis! 7 Jenis Roti Korea yang Wajib Dicoba Penggemar RotiFoto: Getty Images/iStockphoto/HYOCHEOL PARK

Jika Jepang punya taiyaki, maka Korea Selatan punya bungeoppang yang bentuknya seperti ikan. Adonannya sendiri mirip waffle dengan tekstur yang renyah. Bungeoppang yang paling umum diisi dengan pasta kacang merah manis yang lezat.

Ada juga bungeoppang yang diisi dengan krim custard yang disebut chou-cream bungeoppang. Kue kering khas Korea Selatan ini juga sering ditawarkan di pedagang kaki lima saat musim dingin. Konon jajanan manis ini sudah ada sejak abad ke-19, terinspirasi dari taiyaki.

3. Gyeran-ppang

Enak Manis! 7 Jenis Roti Korea yang Wajib Dicoba Penggemar RotiFoto: Getty Images/iStockphoto/HYOCHEOL PARK

Gyeran-ppang secara harfiah berarti roti telur dalam bahasa Indonesia. Bentuknya bisa seperti muffin atau persegi panjang kecil. Tapi satu hal yang pasti, gyeran-ppang menyajikan telur utuh di tengahnya.

Roti lezat ini memiliki tekstur lembut dan terasa kenyal saat digigit. Kehadiran telur memberikan tekstur yang mengejutkan dan cita rasa yang nikmat saat menyantap gyeran-ppang. Selain telur, penjual juga terkadang menambahkan keju atau daging. Gyeran-ppang biasanya disantap sebagai menu sarapan atau camilan.

4. Sosis ppang

Enak Manis! 7 Jenis Roti Korea yang Wajib Dicoba Penggemar RotiFoto: Getty Images/iStockphoto/HYOCHEOL PARK

Roti enak di Korea Selatan berikutnya adalah ppang sosis atau artinya roti sosis. Terbuat dari sosis yang dibalut dengan roti lembut. Rotinya sering kali diberi sedikit rasa manis untuk memberikan kontras dengan sosis yang gurih.

Sosis PPang sering dijadikan bekal untuk dibawa dan dimakan di jalan karena praktis, enak dan mengenyangkan. Roti ini lebih enak karena ditambah mayonaise dan saus.

Lebih detailnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *