Jakarta

Penyanyi Afghanistan ini mengaku menderita karena makan saat tidur. Dia biasa memasak mie instan bahkan ketika dia sedang tidur. Inilah ceritanya!

Afgansyah Reza atau lebih dikenal dengan Afgan mempunyai permasalahan terkait pola tidurnya. Hal tersebut diceritakan melalui podcast Lidah Goyang di YouTube Deddy Corbuzier (02/01/24).

Pelantun 'Panah Asmara' itu mengaku menderita sleep feeding, yaitu gangguan pola tidur yang menyebabkan seseorang makan saat tidur.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Setiap malam terjadi sesuatu, saya bangun dan seperti kapal goyang, lalu saya mencari makan, pokoknya makanan ada di otak saya,” ujarnya.

Penyanyi Afganistan akan menggelar konser 'Evolution' di Bandung, Sabtu depan (23/12/2023).Penyanyi Afghanistan menderita karena makan tidur. Foto: Anindyadevi Aurellia

Biasanya Afgan akan terbangun di malam hari, kemudian ia berjalan sambil tidur dan pergi ke meja makan, lemari es, dan dapur untuk mencari makanan.

“Seperti tadi malam, saya sedang tidur dan saya mencari makan dan arti nanas sisa kado Natal kemarin, lalu saya kunyah dan tiba-tiba saya bisa tidur lagi,” lanjut Afgan.

Keadaan ini terkadang membuat kasur berantakan karena makanan tumpah. “Yah, itu semua kacau untuk makananku,” katanya.

Sebelumnya, ada juga kejadian Afgan yang sedang tidur namun berjalan ke dapur dan memasak mie instan. Karena dia sedang tidur, tubuhnya sedikit bergoyang.

Afgan dan Lyodra konser di Trans Convention Center (TCC) The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Sabtu (31/12/2022).Afgan biasa memasak mie instan saat tidur di hari Sabtu. Foto: Anindyadevi Aurellia/detikJabar

Akhirnya mie instan yang sudah dimasak tumpah dan saat itulah ia terbangun dari tidurnya. “Saya tertidur tiba-tiba membuat mie instan, lalu tumpah, baru sadar ketika saya bangun,” kata Afgan.

Dikutip dari Cleveland Clinic, sleep feeding bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari stres, kurang tidur, gangguan makan hingga pengobatan tertentu.

Untuk mengurangi terjadinya sleep feeding, disarankan untuk mengubah gaya hidup dengan membatasi kafein, mengelola tingkat stres, dan disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Sebab jika dibiarkan bisa berbahaya. Apalagi saat memasak, menyalakan kompor, dan memotong makanan dengan pisau.

Menonton video “Latte Art yang seru dengan nuansa Ghibli di O'delice Cafe
[Gambas:Video 20detik]
(rak/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *