Jakarta

Teh bukan sembarang infus herbal hangat. Namun ada lima teh yang direkomendasikan untuk membuat kulit lebih bersinar dan halus.

Seperti halnya lambung, kulit juga memerlukan asupan makanan untuk menjaga kesehatannya. Asupan nutrisi yang tepat berupa komponen khusus yang dibutuhkan untuk melindungi dari radikal bebas.

Nutrisi untuk kulit selain diperoleh melalui kosmetik dapat dilakukan dengan mempraktikkan minuman herbal yang menyehatkan. Salah satu hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan meminum teh yang tepat untuk menutrisi kulit.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dokter kulit mengatakan minum teh herbal bisa menjadi cara termudah untuk mendetoksifikasi dan menutrisi kulit. Ada beberapa teh menyegarkan yang secara khusus direkomendasikan untuk menjaga kulit tetap bersih dan bersinar.

Baca juga: Hebat! 5 Makanan Ini Dijual di Lelang dengan Harga Sangat Tinggi

Berikut 5 teh untuk kulit bercahaya menurut Times of India:

Amalkan 5 teh ini secara rutin agar kulit Anda bersinar dan halusTeh kamomil yang menenangkan juga ideal untuk menjaga kesehatan kulit. Foto: Getty Images/iStockphoto/kuppa_rock

1. Teh kamomil

Teh bunga kamomil memiliki aroma dan rasa yang ringan saat diseruput. Banyak orang biasanya memilih teh kamomil untuk merilekskan tubuh yang lelah.

Yang lain memilih teh kamomil untuk membantu mempercepat penyembuhan ketika kekebalan tubuh rendah. Ternyata kandungan anti inflamasi pada teh kamomil dikatakan para ahli sebagai asupan ideal untuk kesehatan kulit.

Rutin meminum teh kamomil dapat memperbaiki keluhan penampilan kulit. Misalnya saja mempercepat penyembuhan luka, mengurangi kerutan, dan mengatasi masalah jerawat atau kondisi jerawat yang parah.

2. Teh kunyit

Kunyit sendiri dikenal sebagai bahan dapur yang sangat berkhasiat. Kunyit banyak digunakan dalam pengobatan tradisional untuk memanfaatkan kandungan kurkumin di dalamnya.

Komponen bioaktif pada kunyit dapat membantu kulit menjadi lebih bercahaya secara alami. Menurut dokter kulit, kandungan kurkumin pada kunyit juga bisa membuat kulit tampak lebih sehat dan bersinar.

Caranya cukup dengan menyeduh parutan kunyit dengan air panas lalu dinikmati seperti teh. Jika dikonsumsi secara rutin, teh kunyit dapat membantu membersihkan kulit, mengurangi jerawat, dan menjaga keremajaan kulit.

Saran teh lainnya untuk kulit bercahaya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *