Jakarta

Setiap orang perlu sarapan untuk mengisi bahan bakar di pagi hari. Tapi bukan dari makanan. Untuk menghindari kembung, sebaiknya hindari beberapa menu sarapan pagi ini.

Menu sarapan yang dianjurkan harus bergizi seimbang. Mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Menunya bisa dibuat berbagai macam bentuk sesuai selera.

Laporan dari Food NDTV (2/2), ada yang merasa kembung setelah sarapan. Hal ini bisa terjadi karena makanan yang dimakan menghasilkan gas. Semakin lama waktu mencerna makanan, risiko produksi gas pun semakin meningkat dan membuat perut kembung.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 menu sarapan yang perlu dihindari agar perut tidak kembung:

1. Hindari Teh dan Kopi Berlebihan

campur teh dicampur garambahan teh Foto: Getty Images/iStockphoto

Faktanya, teh dan kopi biasa diminum di pagi hari oleh sebagian orang. Namun konsumsi kedua minuman ini secara berlebihan justru dapat merangsang produksi asam lambung yang menyebabkan terbentuknya gas di lambung.

Selain itu, teh dan kopi yang diolah menggunakan susu juga dapat menyebabkan intoleransi laktosa. Hal ini dapat menyebabkan masalah pencernaan.

2. Hindari Kembang Kol dan Kubis

Dua sayuran yang harus dihindari saat sarapan adalah kembang kol dan kubis. Pasalnya kedua sayuran ini mengandung karbohidrat kompleks yang sulit dicerna.

Kandungan tersebut dapat menyebabkan produksi gas di perut. Alternatifnya, kedua sayuran ini bisa diganti dengan zucchini dan bayam yang lebih rendah karbohidrat.

Menonton video “Ketupat Sayur Padang di Tebet Eco Park menjadi Menu Sarapan Favorit
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *