Jakarta

Restoran barbekyu pionir asal Jepang akhirnya membuka toko pertamanya di Jakarta. Tanpa asap atau abu, ada daging wagyu yang juicy di sini!

Di restoran barbekyu, biasanya kompor portable ada di meja makan. Meski memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan, momen barbeque di restoran kerap berakhir ricuh akibat kebakaran dan asap yang mengepul.

Ternyata itu adalah restoran barbekyu Jepang dengan konsep bincho-tan yang menggunakan arang tradisional. Perbedaan antara barbeque dan bincho-tan adalah tidak mengeluarkan asap, tidak berbau arang, tidak ada abu, sehingga rasa dagingnya lebih kaya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satu konsep bincho-tan atau arang BBQ Jepang dibawakan oleh Gyu Shige. Restoran ini disebut-sebut sebagai pionir BBQ arang Jepang yang sudah ada sejak tahun 1985.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Menyeruput Mie ala Jepang, Sopan?

Gyu ShigeAda wagyu lezat di Gyu Shige untuk barbekyu bersama orang-orang terdekat Anda. Foto: detikcom

Setelah memiliki 166 cabang di dunia, Gyu Shige akhirnya membuka cabang pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Jakarta. Menu yang disajikan antara lain Gyu Tongue Scallion Oil, Jo Karubi, Top Side, AUS Wagyu Yaki-Shabu, Chicken Nanban, dan Seafood Chijimi.

Uniknya, saat detikfood menghadiri Grand Openingnya pada (5/1) ada beberapa menu khas Korea Selatan yang juga tersaji di sini. Pelengkap berupa kimchi dan sundubu jjigae hangat bisa diseruput sambil menikmati daging barbeque.

Daging lidah yang diiris tipis tidak perlu dipanggang terlalu lama. Rasa umami yang asli semakin lengkap jika dicocol dengan saus miso tara yang tersaji di setiap meja.

Selain itu, AUS Wagyu Yaki-Shabu juga dilengkapi dengan shoyu dan telur omega setengah matang. Setelah dipanggang hingga berwarna abu-abu, irisan daging wagyu dicelupkan terlebih dahulu ke dalam kuah pendamping agar terasa lumer di lidah.

Baca juga: Tak Hanya Enak, 5 Kue dan Jajanan Ini Penuh Makna di Tahun Baru Imlek

Gyu ShigeMenu pelengkap berupa seafood pancake juga nikmat mengenyangkan perut. Foto: detikcom

Seusai menyantap daging, pelanggan juga bisa memesan seafood seperti gurita dengan bumbu spesial. Jika ingin camilan di sela-sela acara barbekyu, Anda juga bisa memesan pancake tradisional Jepang yang diisi dengan potongan seafood lezat.

Setelah puas dengan hidangan utamanya, barulah beralih ke menu hidangan penutup yang tak kalah nikmatnya. Matcha Roll Cake hingga Strawberry Matcha Mousse Cake cocok untuk cuci mulut dengan rasa yang enak.

Gyu Shige dapat menampung hingga 82 orang sekaligus, memungkinkan pelanggan datang secara berkelompok. Oh iya, kalau mau lebih intim, ada juga private room yang bisa menampung 10 orang sekaligus.

Harga menu dan daging juicy ditawarkan mulai dari Rp 52.000 per piring. Restoran BBQ Jepang arang yang berlokasi di Arena Square Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan ini juga memiliki banyak penawaran promosi menarik sepanjang periode pembukaannya.

Menonton video “Kue Keranjang Lentera yang dipuja saat Tahun Baru Imlek
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *