Jakarta

Penjual salad yang viral dan ramai di media sosial kini telah berpisah. Ada juga berita tentang makanan Cina yang membawa keberuntungan dan rumah mewah yang dijadikan toko jus.

Penjual salad buah ini viral dan membuat heboh karena tidak menerima ulasan jujur ​​​​yang diberikan oleh vlogger. Pada awalnya bisnis salad dijalankan oleh dua orang sahabat. Namun kabar terkini menyebutkan kedua sahabat itu kini saling berjualan salad.

Menjelang Hari Raya Imlek, banyak orang yang menyiapkan berbagai macam makanan, termasuk makanan untuk dinikmati bersama keluarga. Dalam budaya Tionghoa, ada beberapa makanan yang biasa disajikan. Makanan-makanan ini dikenal membawa keberuntungan, seperti jiaozi hingga tang yuan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Siapa sangka rumah mewah bisa 'disulap' menjadi tempat berjualan jus. Meski sebagian perabot rumah masih terpajang di sana, namun sang pemilik mempersilakan pengunjung untuk masuk dan menikmati jus di area pengunjung.

Berikut berita detikFood terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin (06/02):

1. Penjual salad yang viral membuat perusahaan bangkrut

Usai Kontroversi, Pemilik Salad Buah Viral Ini Buka Usaha SendiriUsai kontroversi, pemilik salad buah yang viral itu rupanya putus. Foto: TikTok @makanlurr

Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan permasalahan antara penjual salad buah dan seorang food vlogger. Penjual salad ini tidak menerima review yang diberikan oleh food vlogger.

Hal ini membuat heboh dan membuat penjual salad ini menjadi viral. Penjual salad bernama Neynis Food awalnya menjual dua salad. Namun, kini mereka telah berpisah.

Pemiliknya, Dwi Annisa, masih meneruskan Neynis Food. Namun mantan rekannya, Neysa Anastasya, memilih membuka usaha baru, NesyaFood, yang sama-sama menawarkan salad buah seperti ini.

Baca Juga: Usai Kontroversi, Pemilik Salad Buah Viral Ini Buka Usaha Sendiri

2. Makanan tradisional Cina yang membawa keberuntungan

berbagai makanan Asia - lumpia, mie kuah, dim sumBanyak makanan Cina melambangkan keberuntungan. Foto: Getty Images/iStockphoto/margouillatphotos

Tahun Baru Imlek akan segera tiba. Banyak keluarga Tionghoa yang tentunya menyiapkan makanan khusus untuk disantap bersama.

Makanan yang disajikan juga biasanya istimewa karena umumnya melambangkan rejeki, mulai dari umur panjang hingga rezeki berlimpah.

Misalnya saja Jiaozi atau pangsit Cina yang merupakan hidangan penting saat Tahun Baru Imlek. Jiaozi dianggap sebagai makanan yang melambangkan kenyamanan, harapan dan kemakmuran.

Ada pula Chu Juan, sejenis lumpia Tiongkok yang dikenal membawa kemakmuran di tahun baru. Tang Yuan juga tak melewatkan wedang ronde yang melambangkan kebersamaan.

Masih ada beberapa masakan tradisional Tiongkok yang dikenal membawa keberuntungan. Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: 8 Makanan Tradisional Cina yang Membawa Keberuntungan di Tahun Baru

Berita terpopuler detikFood lainnya bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Kue Keranjang Lentera yang dipuja saat Tahun Baru Imlek
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *