Jakarta

Setiap orang mempunyai selera masing-masing. Seperti pelanggan yang geram saat mengetahui makanan yang dipesannya menggunakan tauge.

Tauge atau tauge merupakan sayuran yang sudah tidak asing lagi dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan harganya yang terjangkau, tak heran jika tauge banyak dijadikan sayur atau lauk pauk.

Dengan harganya yang murah, sebenarnya tauge kaya akan nutrisi. Kecambah biasanya dijadikan bahan campuran pada mie dan kwetiau untuk menambah nutrisi, namun nampaknya tidak semua orang menyukai rasa kecambah yang sedikit kurang gurih.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti seorang pembeli bernama Albert Lai asal Malaysia yang mengungkapkan kekecewaannya di akun Facebook miliknya. Melaporkan dari WOB (07/02), Albert punya cara unik dalam mengadu ke penjual karena tidak memberikan makanan yang diinginkannya.

Duh! Pembeli ini melemparkan makanan tersebut ke atas meja karena di dalamnya terdapat taugeDuh! Pembeli ini melemparkan makanan ke atas meja karena di dalamnya terdapat tauge Foto: WOB/Facebook

Ia tak sengaja menumpahkan mee goreng goreng yang ia pesan dengan tauge di atas meja sebagai tanda protes, karena ia memesan mee goreng goreng tanpa tauge.

“Biasanya kalau makanan yang saya pesan kurang cocok, saya minta dimasak kembali. Tapi kasihan warung makan ini karena sepi dan tidak ada pelanggan. Akhirnya saya keberatan dengan cara ini. Biar dia yang membersihkan meja. Lain kali harus simak baik-baik, kalau “Saya bilang tidak ada kecambah, berarti jangan pakai kecambah,” tulis Albert di akun Facebooknya.

Albert juga menambahkan, saat memesan mie goreng tersebut, ia sempat mengatakan kepada penjualnya bahwa ia tidak ingin mie gorengnya menggunakan tauge.

“Tapi juru masaknya pelupa, dia mencatat pesanan saya tapi tidak mendengarkan saya. Warung makan Melayu itu tidak menyajikan sumpit melainkan makan mie menggunakan sendok dan garpu,” keluhnya lagi.

Albert juga mengunggah foto banyaknya mie goreng dengan taoge berukuran besar di santapannya. Mie goreng bertebaran di meja toko.

Duh! Pembeli ini melemparkan makanan tersebut ke atas meja karena di dalamnya terdapat taugeDuh! Pembeli ini melemparkan makanan ke atas meja karena di dalamnya terdapat tauge Foto: WOB/Facebook

Protes Albert menarik perhatian netizen Facebook Malaysia. Rata-rata memuji langkah Albert yang tidak meminta makanan baru ke restoran, namun ada pula yang menilai cara Albert memprotes dengan mengotori meja restoran agak berlebihan.

“Kenapa orang ini pintar-pintar tidak mau minta makanan baru, tapi tidak pintar-pintar mengotori meja. Lain kali komplain langsung ke penjualnya, jangan merasa terlalu sempurna,” kritik salah seorang. warganet

“Saya juga bukan penggemar tauge, tapi kalau untuk makanan biasanya saya biarkan saja. Saya tidak akan berani membuang makanan seperti itu, karena saya tahu masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan makanan. ,” komentar warganet.

“Aku bukan penggemar tauge tapi tak perlu lakukan itu. Malah tindakanmu terlihat norak dan tidak berkelas,” ejek warganet lainnya.

Komplain dari pembeli hingga penjual makanan merupakan hal biasa. Namun ada juga pembeli yang sengaja melakukan komplain demi mendapatkan makanan atau minuman gratis. Seperti aksi salah satu pembeli di kedai kopi di Malaysia ini. Dia menipu barista untuk mendapatkan minuman gratis.

Menonton video “Mie Goreng Nyemek Enak Viral Buatan Warkop Tampomas
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *