Site icon Food Blog Ciali

Jual Nasi Rendang Uduk Babi, Penjual Ini Ditegur Satpol PP


Jakarta

Di Pasar Kelapa Gading terdapat penjual masakan nasi uduk dan daging babi rendang. Penjualnya diperingatkan Satpol PP karena menjual hidangan ilegal untuk dimakan umat Islam.

Nasi uduk menjadi menu sarapan favorit masyarakat Indonesia. Menu nasi lauk ini biasa disantap dengan berbagai macam lauk pauk, mulai dari yang sederhana seperti bihun goreng dan orek tempe, hingga lauk utama seperti ayam goreng dan rendang.

Penjual nasi uduk umumnya menawarkan lauk pauk halal agar aman bagi umat Islam yang mayoritas penduduk Indonesia, namun di Kelapa Gading terdapat penjual nasi uduk non halal. Kisahnya menjadi viral setelah diunggah oleh TikToker @daddykuliner (6/2/2024). detikfood Mengutip posting ini dengan izin.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di awal video, Daddy Culinary terlihat berjabat tangan dengan penjual Nasi Uduk. “Saya ingin nasi uduk dengan daging babi,” katanya. Si pramuniaga lalu segera mengambil nasi uduk itu dan menaruhnya di atas kertas nasi yang dialasi daun pisang.

Penjual sedang menyiapkan bihun rendang babi. Foto: TikTok daddykuliner

Ayah Kuliner bertanya kepada penjual Nasi Uduk soal isu didatangi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Lalu apa yang dilakukan Satpol PP?” tanya si TikToker.

Penjual nasi uduk menjawab, “Kata Satpol PP harus tertulis tidak halal.” Anjuran tersebut pun ia penuhi dengan memajang informasi tidak halal di depan tokonya.

Informasinya berupa stiker berwarna merah dan hitam. Tertulis “100% BUKAN HALAL Babi” yang cukup mudah dilihat.

Harga nasi daging babi rendang

Harga seporsi nasi uduk babi rendang Rp 40 ribu. Foto: TikTok daddykuliner

Di warung ini porsi nasi uduknya cukup banyak. Lauk pauknya lengkap mulai dari bihun goreng, tempe goreng, kentang kering, ayam cincang, hingga kentang rendang.

Daddy Culinary kemudian memesan rendang babi sebagai hidangan utama. Harganya Rp 40 ribu. Terlihat rendangnya memiliki bumbu berwarna coklat yang kental dan melimpah.

Daddy Culinary pun menanyakan nama tempatnya. Penjual nasi uduk bernama Masakan Medan Sehati di Pasar Mandiri Summarecon Kelapa Gading.

Selain rendang babi, Masakan Medan Sehati juga memiliki rendang daging sapi, kaki babi, ayam wijen dan masih banyak lauk lainnya. Semuanya dijual dalam keadaan matang dan dipajang dalam wadah kaca.

Komentar netizen soal nasi rendang uduk babi, baca halaman depan.

Exit mobile version