Jakarta

Bogor selalu menjadi destinasi favorit saat libur panjang. Ada banyak tempat makan khas Sunda yang sudah dikenal sejak lama dengan sajian menunya yang lezat.

Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta dan sekitarnya menjadikan Kota Bogor sebagai destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi ketika libur panjang atau akhir pekan.

Tak hanya menawarkan wisata alam yang masih sejuk dan asri, Bogor terkenal dengan kulinernya yang tak kalah nikmat. Salah satu kuliner yang paling menonjol di kota ini tentunya adalah rumah makan dan rumah makan khas Sunda yang sudah ada sejak lama.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari menu ayam goreng, gurami babak belur hingga lalapan semuanya bisa ditemukan di Bogor.

Berikut lima rekomendasi tempat makan khas Sunda yang enak dan wajib Anda kunjungi saat ke Bogor.

1.RM. ibu Ubed

sangat bagus!  5 Tempat Makan Sunda di Bogor yang Cocok untuk Makan Bersamasangat bagus! 5 Restoran Sunda di Bogor yang Cocok untuk Makan Bersama Foto: Berita Laman

Bagi penggemar makanan sunda dengan ciri khas masakan rumahan bisa mampir ke RM. Puan Ubed merupakan khas Sunda yang letaknya tidak jauh dari kampus IPB Darmaga Bogor.

Pertama kali RM. Ibu Ubed buka di Jalan Dramaga sejak tahun 1994. Dulunya masih berupa gubuk kecil, warung makan sederhana. Kebanyakan yang datang merupakan dosen dari kampus IPB. Tapi banyak juga selebritis dan pejabat provinsi.

Meski cukup sederhana, dan awalnya hanya berupa gubuk. Namun siapa sangka, restoran ini justru menjadi tempat langganan para selebritis dan pejabat setempat. Mulai dari Deddy Mizwar hingga Mandala Shoji.

Untuk menu utamanya ada ayam kampung bakar dengan bumbu ungkep kuning dan sambal pedas yang nikmat. Kisaran harganya mulai dari Rp 6.000 saja.

2. Toko Jambu Ibu Hj Nyai

sangat bagus!  5 Tempat Makan Sunda di Bogor yang Cocok untuk Makan Bersamasangat bagus! 5 Restoran Sunda di Bogor yang Cocok untuk Makan Bersama Foto: Berita Laman

Restoran Sunda yang satu ini terkenal sederhana dan selalu ramai pengunjung. Tepatnya disebut Warung Jambu Ibu Hj Nyai yang terletak di Sirkuit Jalan Raya Sentul dan sudah ada sejak tahun 1990-an.

Warung makan khas Sunda ini menawarkan kurang lebih 50 lauk pauk. Mulai dari menu olahan ikan, sayur mayur, belut lengkap dengan lalapan dan sambal pedas spesial.

Salah satu menu yang menjadi andalan disini adalah gulai kikil. Oh ya, semua lauk pauk di Warung Jambu Hj Nyai dijual dengan harga pantas. Mulai dari Rp 3.000.

3. Warung Doyong

sangat bagus!  5 Tempat Makan Sunda di Bogor yang Cocok untuk Makan Bersamasangat bagus! 5 Restoran Sunda di Bogor yang Cocok untuk Makan Bersama Foto: Berita Laman

Kalau bicara soal ayam goreng lezat di Bogor, Anda tidak bisa melewatkan Warung Doyong yang terkenal. Lokasinya di Jalan Pahlawan Nomor 109, Bogor Selatan. Warung makan sederhana khas Sunda ini terbilang legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 1979.

Meski hanya warung tenda, menu ayam goreng khas Sunda di sini selalu laris manis. Warung Doyong menyajikan ayam goreng dengan bumbu kuning. Disajikan dengan sambal dan lalapan.

Pengunjung bisa memilih nasi uduk atau nasi putih biasa. Jika ke Warung Doyong jangan lupa mencicipi lezatnya semur jengkol dan pepes oncom. Kisaran harganya masih terjangkau, mulai dari Rp 20.000 saja.

Menonton video “Menjadi gila! Tempat makan murah di Gading Serpong yang punya aneka sayur enak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *