Jakarta

Hubungan romantis bisa berakhir karena berbagai alasan. Namun siapa sangka karena nafsu makan pacarnya yang tidak sehat, pria ini ingin mengakhiri hubungan. Kenapa ya?

Kisah berakhirnya sebuah hubungan romantis memang begitu beragam. Hal ini biasanya terjadi karena ada masalah besar atau kedua belah pihak sudah sepakat untuk mengakhiri hubungan.

Namun siapa sangka gara-gara pola makannya, keutuhan hubungan pasangan juga bisa terancam. Kutipan Cermin Inggris (5/2/2024), seorang pria berusia 23 tahun di Inggris menceritakan kondisinya di media sosial.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ia menjelaskan, pacarnya yang seumuran itu hanya menginginkan makanan cepat saji atau makanan siap saji seperti mac dan keju. “Dia bilang dia tidak suka tekstur produk segar tapi selama 5 tahun kami bersama, setiap kali aku mencoba mencicipi apa pun yang aku masak dengan sayuran, dia selalu menyukainya. Begitu pula dengan buah-buahan,” kata sang pria.

Cara memasak sayuran yang sehatFoto: iStock

Pria tersebut mengkhawatirkan pasangannya karena kesehatannya yang semakin memburuk. Ia kesulitan bangun dari tempat tidur dan tidak mampu melakukan aktivitas secara maksimal.

“Kata dokter kemungkinan besar penyebabnya adalah kurang vitamin dan kurang olah raga. Saya membelikannya multivitamin wanita yang mahal. Dia meminumnya selama seminggu, membaik, lalu berhenti meminumnya,” lanjut pria tersebut.

Ia tidak pernah bosan mengingatkan pacarnya untuk mengonsumsi multivitamin, namun pacarnya sering mencari alasan untuk tidak meminumnya. “Hari ini dia sakit lagi, sama seperti dulu,” kata pria itu.

Pria itu melanjutkan, pacarnya sangat ingin menikah dan punya anak. Dia ingin merasakan hal yang sama, tapi kesehatan pacarnya yang buruk membuatnya mempertimbangkan kembali.

“Saya tidak ingin menikah dengan seseorang yang akan menderita penyakit seumur hidup karena dia tidak melakukan upaya minimal untuk menjadi sehat,” tulisnya.

Apakah Anda bersedia membayar 'biaya perpisahan' kepada mantan kekasih Anda?Foto: Majalah BBC

Pria tersebut menegaskan bahwa pacarnya tidak kelebihan berat badan, tapi tidak sehat. Dia juga membangun keberanian untuk putus.

Setelah membaca unggahan tersebut, banyak netizen yang mendukungnya. Seorang netizen berkata, “Dia tidak sependapat dengan nilai-nilai kesehatanmu, dan menurutku itu alasan yang sah untuk putus dengannya. Jangan hanya duduk di sana sambil menangis. Akhiri saja dan lanjutkan dari sana.”

Ada juga netizen yang berkomentar, “Perilaku pacarmu egois dan tidak bertanggung jawab. Dia benar-benar membuat dirinya sakit karena kecanduan junk food dan menolak melakukan langkah-langkah dasar untuk menjaga dirinya tetap sehat. Bagaimana dia bisa berharap menjadi pasangan atau orang tua yang baik? “bagus kalau dia sendiri tidak bisa mengurusnya?”

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *