Jakarta

Pengusaha sambal sukses di Malaysia, Khairul Aming memperkenalkan produk terbarunya yaitu dendeng. Karena terlaris, beberapa orang mencoba menjualnya dengan harga dua kali lipat!

Fenomena populernya penjualan makanan online selalu mencuri perhatian. Di Malaysia ada Sambal Nyet Berapi-api yang sangat sukses diproduksi oleh Khairul Aming.

Bisnis kuliner yang dibuka pada masa pandemi Covid-19 pada tahun 2021 ini berhasil meraup pendapatan puluhan miliar rupiah dari penjualannya. Terbaru, produsen sekaligus pemilik usaha kuliner Khairul Aming memperkenalkan produk keduanya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bernama Fiery Nyet Dendeng, Khairul mengatakan, ia membutuhkan waktu 1 tahun untuk menyempurnakan dendeng praktis tersebut. Ia juga mengaku selalu mendengarkan masukan dari pengunjung untuk meningkatkan kualitas dan cita rasa dendeng.

Gila!  Produk Dendeng Ini Terjual Rp 3,9 Miliar Hanya Dalam 4 MenitKhairul Aming memperkenalkan produk dendeng terbaru. Foto: dok. Khairul Aming

Khairul pun memfokuskan penjualannya di TikTok. Ia menyiapkan 80 ribu produk untuk penjualan perdana melalui TikTok Shop. Targetnya secepatnya bisa menghasilkan Rp 1 miliar.

Alhasil, Dendeng Nyet Api ternyata melambung dari sasaran. Sebanyak 80 ribu produk terjual habis dalam waktu hampir 4 menit, tepatnya 3 menit 39 detik, seperti yang diungkap DIKATAKAN (3/2/2024).

“Kami berhasil. Penjualan RM 1,2 juta (Rp 3,9 miliar) menjadi yang tercepat di TikTok Shop Malaysia,” kata Khairul. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukungnya.

Diakui Khairul, antusias pembeli di Malaysia sangat besar. Hal ini juga terlihat dari tingginya permintaan terhadap Dendeng Fiery Nyet.

Mengumpulkan mStar (10/2/2024), Dendeng Nyet Api kini juga ditawarkan secara tidak resmi di platform lain seperti grup jual beli di Facebook. Namun harga yang ditawarkan jauh lebih tinggi dari harga aslinya.

Jika Fiery Nyet Jerky biasanya ditawarkan dengan harga RM 14.90 atau sekitar Rp 48 ribu, maka di grup Facebook harganya RM 33.90 atau sekitar Rp 130 ribu!

Penjual di Facebook punya alasan unik menjual produk dendeng dengan harga dua kali lipat.Penjual di Facebook punya alasan unik menjual produk dendeng dengan harga dua kali lipat. Foto: mStar

Selain harganya yang naik hingga dua kali lipat, netizen juga menyoroti informasi yang diunggah penjual Dendeng Nyet Api tersebut. Seorang pedagang beralasan acara yang diselenggarakannya dibatalkan sehingga ia memutuskan untuk menjual Nyet Dendeng api yang ada di menunya.

“Kami mohon maaf atas tingginya harga. Kami harus mengganti kerugiannya. Anda bisa membeli jika berminat,” tulis keterangan penjual.

Berdasarkan keterangannya, Dendeng Api Nyet yang terjual hanya 10 unit. Namun netizen lebih banyak 'salah' dengan alasan yang diutarakan penjual tersebut. Mereka menduga itu hanya tipuan agar harga jual tetap tinggi.

“Harganya dinaikkan karena kalah. Apa ruginya? Beli untuk acara, wah!” kata seorang warganet. “Acara apa dia? Apa cukup beli 10 dendeng saja?” sahut yang lain.

Pantauan mStar, produk Fiery Nyet Dendeng yang dijual di platform Facebook tidak memiliki rating tunggal. Penjual belum menjual satu barang pun. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dengan produk ini.

(adr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *