Jakarta

Sama-sama mengandung kafein, kopi dan coklat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Jika keduanya dicampur maka dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Kopi selalu cocok dengan campuran apa pun. Mulai dari gula, susu, krimer, bahkan coklat. Namun, Anda harus memilih campuran yang sehat.

Cokelat disebut-sebut sebagai pilihan sehat sebagai topping kopi. Cokelat juga mengandung kafein, sama seperti kopi yang berperan sebagai antioksidan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Selain itu, coklat juga kaya akan mikronutrien yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mencampurkan kopi dan coklat dapat meningkatkan kecerdasan.

Dikutip dari NY Post (21/03/17) berikut penjelasannya!

1. Hasil penelitian

Kopi coklatKopi coklat Foto: iStock

Sebuah penelitian di University of Georgia menemukan manfaat mencampurkan kopi dan coklat. Manfaatnya adalah dapat membantu Anda berkonsentrasi lebih baik.

Studi tersebut membandingkan efek 'energi mental' dari empat minuman panas yang berbeda, satu dengan coklat, satu dengan kafein, satu dengan kombinasi keduanya, dan yang terakhir adalah plasebo.

Setiap hari, peserta diminta meminum satu dari empat minuman dan diminta menyelesaikan 'tes energi mental'.

2. Meningkatkan konsentrasi

Belakangan, para peneliti menemukan tingkat respons yang lebih cepat dibandingkan partisipan yang meminum coklat. Selain itu, mereka yang meminum campuran kafein dan coklat memiliki akurasi yang lebih tinggi.

Selain meningkatkan konsentrasi, penelitian juga menunjukkan bahwa kakao mengurangi efek kafein yang memicu kecemasan.

“Cokelat meningkatkan aliran darah otak, sehingga meningkatkan kognisi dan perhatian. Kafein saja dapat meningkatkan kecemasan,” kata Ali Boolani kepada Global News.

Manfaat mencampurkan kopi dan coklat ada di halaman berikutnya.

Menonton video “M. Aboe Talib Kedai Kopi Tabanan Menyajikan Kopi Susu Saring Sejak Tahun 1940
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *