Jakarta

Dulunya berjualan makanan nyaris tanpa modal, kini penjual makanan ini sudah kaya raya. Anda dapat berkeliling dunia dan membeli mobil mewah.

Tidak ada seorang pun yang bisa memprediksi jalan hidup seseorang. Banyak pedagang makanan yang membagikan kisah inspiratifnya agar masyarakat tidak berhenti berusaha dan tidak menyerah.

Beberapa dari pedagang makanan ini awalnya merintis usaha makanannya dari nol, meski ada suka dan duka, akhirnya mereka mendapatkan hasil dari semua kerja kerasnya. Bermula dari kisah sukses seorang penjual bunga tahu yang menjadi anggota boy band, lalu ada juga pasangan yang berjualan teh dan kini bisa keliling dunia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dirangkum dari berbagai sumber (14/02), berikut lima penjual makanan yang kini sukses dan kaya raya.

1. Penjual Bunga Tahu

5 Penjual Makanan Ini Menjadi Kaya Raya dari Jualan Bunga Cabai dan Tahu5 Pedagang Makanan Ini Menjadi Kaya Raya dari Jualan Bunga Cabai dan Tahu Foto: Berita Laman

Beberapa tahun lalu, seorang penjual bunga tahu bernama Yi Tin Chen menjadi viral di internet. Pria tampan dan menarik ini merupakan penjual bunga tahu asal Taiwan.

Parasnya yang tampan bak seorang model menarik banyak pembeli, terutama pembeli wanita yang rela mengantri untuk membeli kacang di tokonya. Toko kacang itu bukan miliknya, tapi milik ayahnya.

Chen selalu membantu ayahnya saat dia sibuk menjadi model. Karena kisahnya viral, Chen akhirnya berhasil menjadi anggota salah satu boyband di Taiwan. Selain ganteng, kacang Chen juga dinilai enak sehingga produk ini semakin laris.

2. Menjual Cabai

5 Penjual Makanan Ini Menjadi Kaya Raya dari Jualan Bunga Cabai dan Tahu5 Pedagang Makanan Ini Menjadi Kaya Raya dari Jualan Bunga Cabai dan Tahu Foto: Berita Laman

Sering dianggap sepele, penjual cabai mampu meraup banyak uang tak terduga. Salah satunya adalah wanita bernama Nur Hashirah yang berasal dari Malaysia. Kisah berjualan cabai menjadi viral di internet.

Awalnya Nur memutuskan untuk keluar dari perusahaan swasta tempatnya bekerja. Ia melihat peluang menjual cabai, karena keuntungannya cukup besar. Dengan kegigihan dan kreativitasnya, Nur memutuskan untuk membangun kebun cabai sendiri.

Kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil, lima bulan setelah tanam ia mendapat 5 ton cabai dari 2000 bibit cabai yang ia tanam. Setelah menjual hasil panennya, Nur mampu mengumpulkan hingga Rp 107 juta. Kisah ini menginspirasi banyak orang, bahwa bidang bisnis sebenarnya bisa dimana saja.

3. Jualan Ayam Goreng

5 Penjual Makanan Ini Menjadi Kaya Raya dari Jualan Bunga Cabai dan Tahu5 Pedagang Makanan Ini Menjadi Kaya Raya dari Jualan Bunga Cabai dan Tahu Foto: Berita Laman

Sebagai salah satu masakan terpopuler di dunia, kepopuleran ayam goreng memang tidak perlu diragukan lagi. Meski hanya berjualan ayam goreng di pinggir jalan, namun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh hasilnya tidak akan mengecewakan.

Seperti kisah penjual ayam goreng asal Malaysia bernama Mat Tohid Abdul Kadir dan istrinya Nur Razlin Ramli yang mampu mendapat penghasilan hingga Rp 50 juta sebulan dari ayam goreng yang dijual di pinggir jalan.

Untuk membeli ayam goreng crispy dengan harga murah tersebut, pengunjung rela mengantri, karena di sini Mat dan Nur membebaskan pengunjung untuk memilih ayam goreng yang diinginkan. Menjual ayam goreng juga meningkatkan pendapatan mereka secara drastis.

Menonton video “Seorang bayi yang menyenangkan di Sampang, Madura lahir dengan 24 jari
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *