Jakarta

Bekerja di depan komputer membuat pria ini gemuk. Hingga akhirnya ia mengurangi konsumsi gula dan mengatur waktu makannya. Dia berhasil menurunkan berat badannya.

Bekerja seharian seringkali membuat orang sulit mengontrol pola makannya. Akibat duduk seharian dan kurang bergerak, akhirnya banyak lemak yang menumpuk di dalam tubuh yang kemudian berbahaya bagi kesehatan.

Dibutuhkan kesadaran dan komitmen untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan meminimalkan masalah kesehatan. Mulai dari lebih aktif bergerak hingga mengatur pola makan dengan asupan yang lebih sehat dan waktu yang lebih teratur.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Obesitas akibat kurang aktivitas juga dialami oleh pakar IT bernama Dheeraj. Berbagai cara ia coba hingga akhirnya menemukan pola makan terbaik dan mengubah penampilannya.

Kurangi Gula dan Tetapkan Waktu Makan, Blogger Ini Turun 13 KgPria ini mengaku mengalami kenaikan berat badan ekstrem sejak mulai bekerja sebagai spesialis IT. Foto: Times of India

Kisah sukses diet seorang pakar IT bernama Dheeraj dari Bazpur, Uttarakhand, India dilansir Times of India (13/2). Suatu hari, saat menerima telepon dari ibunya, Dheeraj menyadari bahwa dia membutuhkan perubahan agar pekerjaan dan hobinya bisa berjalan lebih fleksibel.

Awal September lalu, Dheeraj memberanikan diri untuk mulai melakukan perubahan. Asupan makanan dan aktivitas fisik dikontrol sehingga lebih baik dan menyehatkan tubuh.

Dhareej mulai mengubah sebagian asupan makanannya, terutama beralih dari makanan manis ke asupan rendah gula. Dheeraj menambahkan pemanis alami sebagai pengganti gula, seperti madu dan gula palem.

Dheeraj juga mengurangi konsumsi makanan cepat saji. Katanya, dirinya pernah kecanduan makanan cepat saji dan memakannya selama 5 hari berturut-turut.

Kurangi Gula dan Tetapkan Waktu Makan, Blogger Ini Turun 13 KgBerkat komitmennya, ia berhasil menurunkan 13 kg dalam waktu 60 hari. Foto: Times of India

Kini Dheeraj membatasi dirinya untuk mengonsumsi makanan cepat saji hanya seminggu sekali. Selain itu, Dheeraj juga lebih cerdas dalam mengatur waktu makan.

Dalam satu hari dia akan berhenti makan pada jam 8 malam. Malam harinya dia hanya meminum air mineral dan pagi harinya Dheeraj hanya meminum kopi hitam tanpa pemanis apapun.

Perjalanan dietnya kerap dibagikan melalui akun media sosialnya. Banyak teman yang memuji keberhasilan Dheeraj mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat.

Dia tidak mengatakan secara pasti berapa berat badannya sebelum diet, namun Dheeraj hanya mengatakan dia telah kehilangan 13 kilogram. Konsistensi dan komitmen inilah yang membawanya sukses hanya dalam waktu 60 hari.

Menonton video “Inspirasi Menu Diet Sehat yang Tak Bikin Bosan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *