Jakarta

Ungkapan kasih sayang orang tua sepanjang zaman sepertinya ada benarnya. Para orang tua ini misalnya, masih mempersiapkan dan mengantarkan perbekalan untuk putranya yang berusia 28 tahun yang sudah bekerja.

Kebanyakan orang tua selalu memberikan perhatian pada anaknya, meskipun ia sudah dewasa, bekerja, bahkan sudah berkeluarga sendiri. Dalam imajinasi mereka, anak-anak tetaplah anak-anak meski mereka sudah dewasa.

Hal tersebut dirasakan oleh seorang bocah lelaki di Malaysia bernama Masaruddin Zaini. Ia mengatakan, meski sudah berusia 28 tahun, ayahnya tetap mengiriminya makanan di tempat kerja.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kisahnya menjadi viral saat pria berjuluk Shah itu mengunggahnya ke media sosial. Ke mStar (14/2/2024), kata Shah, video tersebut direkam saat dirinya sedang berjalan mengambil bekal yang dikirimkan ayahnya dengan sepeda motor pada siang hari.

manis! Orang Tua Ini Masih Menafkahi Putranya yang Berusia 28 TahunShah (paling kanan) mengatakan, orang tuanya masih memberikan bekal untuk anak-anaknya. Foto: mStar

Shah sendiri bekerja di sebuah pusat perbelanjaan di Aeon Bandaraya Melaka, Melaka. “Dibutuhkan waktu 30 menit dari rumah ke tempat kerja saya, namun ayah saya tetap mengantarkan bahan makanan setiap hari untuk putranya,” kata Shah.

Diakuinya, pasokan makanan yang biasa disediakan hanya untuk siswa sekolah. “Tapi di keluargaku, saudara yang sudah menikah pun tetap mendapat bekal makanan. Termasuk aku yang sudah tua kentut,” lanjutnya.

Shah juga mengatakan, ayahnya, Zaini Abdullah (62), hampir setiap hari mengirimkan bekal makanan kepada anak-anaknya. Ibu menyiapkan perbekalan sebelum berjualan di Restoran Kenanga Bandar Hilir, sekitar pukul 18.00.

“Ayah tidak pernah berhenti mengirimiku makan siang kecuali hari Kamis karena aku sedang libur. Ibu berjualan kue kari dan kacang ijo, tapi dia tetap menyiapkan makanan berat untukku,” kata Shah.

manis! Orang Tua Ini Masih Menafkahi Putranya yang Berusia 28 TahunAyah dan ibu Shah dengan antusias menyiapkan bekal untuk anak-anaknya. Foto: mStar

Katanya, ibunya juga membuatkan masakan yang mudah disantap putranya. “Biasanya hanya ayam dan daging. Dia jarang memasak ikan karena saya akan kesulitan makan di tempat kerja,” lanjut Shah.

Tak hanya itu, para ibu juga kerap memberikan bekal makanan lain untuk anaknya. Misalnya bubur dan kue kering.

Video anak ketiga dari 4 bersaudara ini mendapat respon positif dari warganet. Mereka terkagum-kagum dengan kesungguhan orang tua Syah dalam menyiapkan makanan untuk anak-anaknya bahkan ketika mereka sudah dewasa.

Syah pun menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi segala perjuangan orang tuanya. Netizen pun ramai mengomentari hal ini. Salah satu keuntungan membawa bekal adalah selain menghemat biaya, Anda juga bisa menjamin kualitas dan kebersihan makanan yang Anda santap.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *