Jakarta

Lezatnya pizza dengan karakteristik yang tepat dapat dinilai dari beberapa poin. Mulai dari jenis adonan yang digunakan, topping, hingga cara memanggangnya.

Pizza merupakan makanan khas Italia berupa roti yang disajikan dengan berbagai topping yang lezat. Ini termasuk berbagai daging, paprika, sosis, dan nanas. Juga banyak topping keju yang menjadi ciri khas pizza.

Dilansir Pizza University (5/10), ciri-ciri pizza yang baik bergantung pada beberapa faktor. Mulai dari jenis adonan, topping, hingga cara memanggangnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 tips mengenali pizza yang enak:

1. Jenis Adonan

Tips mengenali pizza yang enakTips mengenali pizza yang enak Foto: Getty Images/iStockphoto

Ada berbagai jenis adonan pizza seperti adonan tipis dan tebal. Adonan pizza yang tipis ini memiliki tekstur yang renyah, karena menggunakan tepung terigu.

Adonan pizza yang tipis ini juga konon banyak mengandung udara sehingga membuat teksturnya ringan dan renyah. Sedangkan jika adonannya berat berarti pizza belum terfermentasi sempurna.

Pastikan juga adonan matang secara merata. Campuran menjadi coklat secara merata. Jika bagian atasnya tidak kering tetapi bagian bawahnya gosong, berarti pizzanya kurang matang.

2. Sisa Topping

Tips mengenali pizza yang enakTips mengenali pizza yang enak Foto: Getty Images/iStockphoto

Topping yang disajikan untuk pizza sangat beragam. Mulai dari taburan saus tomat, keju mozzarella, dll. Pemberian topping yang seimbang akan membuat pizza ini semakin nikmat.

Pizza harus diisi dengan topping yang seimbang baik rasa maupun teksturnya. Seperti paprika yang renyah dan daging asap yang kenyal serta keju yang renyah. Toppingnya harus menutupi seluruh permukaan adonan pizza. Topping ini sendiri juga bisa meningkatkan rasa jika campuran kulitnya kurang enak.

Menonton video “Sekilas Proses Menjadikan Calon Pizza Terbesar di Dunia
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *