Jakarta

Banyak masakan Thailand yang menjadi viral akhir-akhir ini, termasuk restorannya. Di Jakarta dan sekitarnya, beberapa rekomendasi ini patut dicoba bagi para pecinta kuliner.

Restoran Thailand di Indonesia juga cukup populer. Bahkan, ada pula yang menjadi viral di TikTok karena menyajikan masakan Thailand yang lezat.

detikFood telah merangkum 5 tempat kuliner Thailand yang viral. Kelima tempat tersebut berlokasi di Jakarta dan sekitarnya, seperti Warung SCI, Rak Thai, dan Thailand Street Food di GTown Square.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 restoran Thailand yang viral di TikTok:

1. Stan SCI

Rekomendasi Restoran Thailand yang ViralRekomendasi Restoran Thailand yang Viral Foto: Instagram @wekravin

Warung SCI yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara mulai viral sejak tahun 2022. Hingga kini eksistensinya tak luntur. Menjadi viral karena makanan yang disajikan sangat lezat.

Hal inilah yang membuat orang penasaran untuk mencoba Warung SCI. Daftar tunggunya bukan lagi berjam-jam, tapi berbulan-bulan.

Salmon Yum paling dinantikan oleh Warung SCI. Selain itu, ada jugtom yum, som tam, dan neua (daging sapi panggang ala Thailand) yang bisa Anda nikmati.

2. Rak Thailand

Rak ThailandRak Thailand Foto: detikcom

Rak Thai juga menjadi viral di TikTok beberapa waktu lalu. Ruang makannya berupa warung tenda sederhana. Pemiliknya ternyata penduduk asli Thailand.

Setiap hari warung tenda ini dipenuhi pelanggan yang ingin mencicipi makanan Thailand. Pilihan menunya cukup beragam, ikan salmonnya enak dan saladnya juga terkenal dengan kesegarannya.

Tom yum dan pad Thai dari kedai makan ini juga sayang untuk dilewatkan. Harga tiap menunya mulai dari Rp 35.000 – Rp 165.000 per porsi.

Menonton video “Rasakan Lebih Banyak di Thailand Jika Anda Makan Di Sini
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *