Jakarta

Mie merupakan makanan yang digemari karena rasanya yang lezat. Namun, mie seringkali dihindari saat berdiet. Sebagai gantinya, Anda bisa mencoba mie dari zucchini.

Saat berdiet, banyak yang menghindari karbohidrat, seperti mie. Alternatifnya, mereka biasanya menikmati mie konjak atau lebih dikenal dengan shirataki.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan olahan sayuran seperti mie. Salah satunya adalah mie zoodle atau zucchini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari Love & Lemons (15/2), zoodel ini cukup populer sebagai sajian diet. Banyak selebriti Hollywood yang mengambilnya, seperti Jennifer Garner dan Meghan Markle.

Tumis zucchinilabu siam Foto: iStock

Zucchini yang biasanya menjadi pelengkap masakan kini menjadi bahan dasarnya. Potongan zucchini ini bisa bermacam-macam, seperti pappardelle, angel hair, spaghetti, fettuccine, dan pasta lasagna.

Berbeda dengan mie bayam yang masih terbuat dari campuran tepung terigu, mie ini aslinya terbuat dari zucchini. Seperti memasak zucchini biasa, namun bentuknya mirip mie atau pasta.

Mie ini bisa diolah seperti hidangan pasta yang lezat. Anda bisa mencicipi aglio olio, bolognese, atau bahkan lasagna.

Zucchini adalah pengganti mie yang lebih sehatzucchini adalah pengganti mie yang lebih sehat Foto: Getty Images/iStockphoto

Mie zucchini ini juga cocok untuk membuat sup yang lezat. Sup hangat membuat santapan menjadi lebih nikmat, apalagi jika rasanya enak.

Agar tak hanya mengonsumsi serat, Anda juga bisa menambahkan beragam daging berprotein tinggi. Seperti ayam, daging sapi, atau makanan laut.

Mie juga enak sebagai hidangan khas Asia. Anda bisa mencoba membuat mie goreng dari mie atau membuat mie ayam dengan alternatif sehat ini.

Zucchini merupakan salah satu jenis sayuran yang berwarna hijau tua, sama seperti kyuri atau zucchini. Mengandung banyak air dengan tekstur renyah segar. Rasanya yang sedikit manis dan ternyata mempunyai banyak khasiat yang menyehatkan.

Laporan dari Health Line, sayuran ini kaya akan vitamin, mineral, serat dan lain-lain. Banyak yang mengatakan bahwa zucchini dapat melancarkan pencernaan dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Menonton video “Ternyata inilah tantangan terbesar Sisca Soewitomo dalam meniti karir di dunia kuliner.
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *