Jakarta

Penemuan benda-benda menjijikkan pada produk makanan kerap menjadi viral. Misalnya, bangkai cicak di dalam botol kecap membuat siapa pun yang melihatnya otomatis merasa mual!

Saat menyimpan produk makanan, setiap orang harus berhati-hati, termasuk makanan kemasan yang terkesan tertutup. Bukan tidak mungkin produk pangan terkontaminasi benda berbahaya atau hewan menjijikkan.

Jika tidak hati-hati, kemungkinan terkontaminasinya benda-benda tersebut sangat tinggi. Contohnya saja yang dialami netizen wanita asal Malaysia ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mengumpulkan mStar (16/2/2024), perempuan tersebut mengunggah ceritanya

Wanita tersebut mengunggah potret 6 bangkai biawak yang katanya berada di dalam botol kecap. “Bagi yang suka kecap, kalau bisa setelah beli disaring dulu dan dipindahkan ke tempat lain,” kata perempuan itu.

Dikatakannya, ditemukannya 6 bangkai biawak dalam botol kecap bukanlah kejadian yang direncanakan karena dialami oleh adiknya sendiri. “Adik saya mengalami hal ini pada botol kecapnya,” ujarnya, Jumat pekan lalu.

Kecap dan kacang-kacanganFoto: Getty Images/iStockphoto/ddukang

Postingan wanita tersebut menjadi viral di X, khususnya di kalangan netizen Malaysia. Mereka tidak mengira bangkai kadal itu bisa ditinggalkan di sana.

“Apa ini serius? Aku sering menambahkan kecap ke dalam makananku. (Setelah ini) sepertinya aku berpuasa dengan kecap,” kata salah satu warganet. “Kejadian ini tambah parah. Tante pernah menemukan bangkai biawak kering. Tinggal tulang belulangnya saja,” sahut warganet lainnya.

Banyak netizen penggemar kecap yang juga merasa geli dan was-was jika hal ini terjadi pada mereka. “Aku penggemar kecap, makanya cicak adalah hewan yang paling membuatku terhibur,” ujar seorang warganet.

Peristiwa ditemukannya bangkai biawak di dalam botol kecap bukanlah yang pertama. Sebelumnya, netizen pengguna TikTok nia_*** pada tahun 2020 juga mengalami hal serupa.

Ia dan temannya menemukan seekor cicak di dalam botol kecap. Kadal ini berukuran cukup besar, bahkan bentuknya terlihat jelas dari luar botol.

menjijikkan!  Netizen Ini Menemukan Kadal di Botol KecapFoto: TikTok oleh nia_***

Mereka menyadari keberadaan cicak tersebut setelah memakan mie kuah tersebut. Lebih tepatnya, setelah menambahkan kecap ke dalam bahan kuah mie dan hampir selesai memakannya, mereka merasakan ada yang janggal.

Salah satu dari mereka langsung menuju wastafel untuk mencoba memuntahkan mie kuah yang sedang dimakannya. Video tersebut viral dan mendapat beragam tanggapan dari warganet.

“Sumpah ini rasanya gimana? Pas habis mie kuahnya baru sadar ada cicak di kecapnya,” tulis warganet.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *