Jakarta

Kawasan Gondangdia terkenal dengan tempat makannya yang enak dan terkenal. Untuk ide makan siang kali ini, yuk jalan-jalan ke Gondangdia!

Letaknya yang strategis membuat Gondangdia mudah dijangkau dari berbagai arah. Selatan, Tengah, Timur dan Barat tidak begitu sulit untuk sampai di Gondangdia.

Kawasan Gondangdia menjadi terkenal setelah kuliner tiap malamnya mulai disorot warganet. Ternyata tak hanya di malam hari, siang hari pun banyak tempat makan enak di Gondangdia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tempat makan di Gondangdia ini ada yang terkenal kelezatannya bahkan ada yang sudah melegenda. Memilih tempat makan di Gondangdia bisa menjadi ide makan siang hari ini.

Berikut 5 tempat makan populer dan enak di Gondangdia:

5 Tempat Makan Enak Populer di Gondangdia, Wajib DisinggahiGudeg Bu Tinah sederhana di depan Stasiun Gondangdia ini selalu dipadati pelanggan saat jam makan siang. Foto: Istimewa

1. Gudeg Bu Tinah

Jangan bayangkan restoran gudeg ini seperti restoran jawa yang nyaman. Gudeg Bu Tinah hanya menempati ruko sederhana di halaman depan Stasiun Gondangdia.

Meski tempatnya sederhana, para pelanggan rela antri untuk menyantap nasi gudeg, krecek, dan lauk tambahan yang disajikan di sini. Selain rasanya yang enak, harganya yang murah juga membuat dompet Anda aman.

Menu yang paling laris di sini adalah paket nasi gudeg, ayam, kecek, dan pelengkap sambal yang dibanderol dengan harga Rp 27.000. Alamatnya di Jalan Srikaya II, Kebon Sirih, Jakarta Pusat atau di kawasan Kuliner UMKM Stasiun Gondangdia.

2. Sop Buntut Meutia Potong

Warung makan legendaris ini selalu dicari oleh masyarakat di kawasan Menteng atau Cut Meutia. Rasanya yang ringan dan menyegarkan tidak pernah berubah sejak pertama kali dijual puluhan tahun lalu.

Sop Buntut Potong Meutia telah mengolah sop buntut dengan daging empuk sejak tahun 1970. Spesialisnya adalah sop buntut, namun masih banyak menu lain yang bisa Anda pesan seperti sop iga atau sop buntut goreng yang unik.

Lokasi Sop Buntut Cut Meutia berada di Jalan Menteng Kecil No.4, Kebon Sirih, Jakarta Pusat atau bisa juga mampir ke masjid Cut Meutia. Seporsi sop buntut yang dibanderol mulai Rp 50.000 sudah cukup mengenyangkan dan mengenyangkan perut yang lapar.

Saran tempat makan lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Menjadi gila! Tempat makan murah di Gading Serpong yang punya aneka sayur enak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *