Jakarta

Aksi kotor para pekerja restoran kerap terekam kamera dan akhirnya menjadi viral. Misalnya, pegawai restoran pizza ini sengaja mengupil saat tertangkap kamera. Setelah itu dia melanjutkan membuat adonan pizza!

Kebersihan merupakan aspek penting yang harus dijaga oleh setiap pemilik toko makanan, baik itu pedagang kaki lima, restoran franchise, maupun restoran mewah. Aspek kebersihannya menyeluruh, mulai dari kebersihan tempat, makanan, dan tentunya setiap karyawan yang ada.

Jika kebersihan diabaikan, kemungkinan besar kualitas makanan yang dihasilkan akan buruk, bahkan berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, citra toko sembako tersebut akan langsung ambruk karena dianggap buruk oleh masyarakat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya dialami Domino's Pizza, Jepang. mengutip kecil (15/2/2024), salah satu pekerja restoran pizza di sana menjadi viral setelah aksinya terekam kamera dan diunggah ke forum media sosial.

Pegawai laki-laki tersebut tampak mengenakan identitas Domino's Pizza, mulai dari seragam hingga topinya. Dia sedang menguleni adonan pizza di dapur.

Kotor!  Pekerja Restoran Pizza Ini Mengungkit Hidung Saat Membuat AdonanPekerja Domino's Pizza ketahuan mengendus-endus saat membuat adonan. Foto: Ladbible

Semuanya berjalan seperti biasa, sang pria dengan cekatan menguleni adonan sambil sesekali ngobrol dan tertawa bersama orang yang merekamnya. Namun, tiba-tiba ia mengambil tindakan yang mengejutkan banyak orang.

Tangannya yang bersarung tangan menunjuk ke hidungnya. Ibarat mengupil, lalu parahnya lagi, dia mengoleskannya ke dalam adonan pizza. Pria itu tampak tertawa seolah menganggap apa yang dilakukannya hanyalah lelucon.

Dalam hitungan jam, video tersebut menjadi viral di kalangan netizen di forum online Bakusai di Jepang. Domino's Pizza Jepang pun mengeluarkan permintaan maaf dan penjelasan di media sosial X.

Bertajuk 'Permintaan Maaf dan Pemberitahuan Terkait Pelanggaran yang Dilakukan Karyawan Kami', postingan tersebut menjelaskan bahwa status karyawan tersebut adalah paruh waktu. Dia bekerja di sebuah toko di Kota Amagasaki, Prefektur Hyogo.

Domino's Pizza mengklaim video itu direkam di dapur restoran setelah jam kerja. Mereka juga memastikan hal seperti ini tidak akan terulang lagi.

Namun Domino's Pizza Jepang tetap menutup cabang dan menghentikan operasionalnya. Mereka juga melakukan sanitasi menyeluruh untuk memastikan kebersihan outlet.

Kotor!  Pekerja Restoran Pizza Ini Mengungkit Hidung Saat Membuat AdonanDomino's Pizza mengambil langkah untuk membersihkan toko. Foto: Ladbible

Karyawan yang terlihat dalam video viral itu pun mendapat hukuman sesuai aturan perusahaan. Mereka juga meyakinkan bahwa pria tersebut membuat adonan pizza saat toko sedang tutup sehingga tidak ada adonan yang terkontaminasi yang digunakan.

Sisa adonan juga dihaluskan. Jadi tidak ada campuran itu yang dimasukkan ke dalam menu pelanggan. “Kami sangat meminta maaf karena membuat pelanggan kami yang berharga tidak nyaman,” tutup Domino’s Pizza Japan.

Sebelumnya, kisah pekerja restoran kotor juga mencuri perhatian. Salah satunya adalah pekerja kantin food court di Singapura.

Dia ketahuan kencing di wastafel dapur. Perbuatan kotor itu dilakukannya di dapur kiosnya di Causeway Point, 1 Woodlands Square, Singapura. Aksi mesumnya itu terekam oleh seorang pelanggan yang saat itu sedang membeli nasi ayam.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *