Jakarta

Teh biasa alias teh bebas gula menjadi minuman favorit banyak orang. Minum teh tawar tidak hanya menyegarkan, tapi juga penuh manfaat menyehatkan. Ini daftarnya!

Selain teh manis, teh tawar juga banyak digemari masyarakat Indonesia. Jenis teh bebas gula ini biasanya menjadi pilihan mereka yang sedang diet atau mengurangi asupan gula.

Teh tawar juga banyak ditawarkan di restoran sehingga bisa menjadi pilihan minuman menyegarkan setelah menyantap berbagai hidangan. Namun tahukah Anda bahwa minum teh biasa baik untuk kesehatan?

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mengutip berbagai sumber, berikut manfaat teh tawar:

1. Menurunkan kolesterol

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Nutrition, minum dua cangkir teh rendah gula per hari secara signifikan mengurangi kadar LDL jahat dan kolesterol total pada penderita diabetes tipe II hanya dalam enam minggu.

Bandingkan dengan minuman tinggi gula, seperti soda dan jus buah, yang bisa meningkatkan kadar kolesterol.

Penelitian ini juga menemukan bahwa orang yang minum teh tanpa pemanis memiliki kolesterol HDL lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak minum teh sama sekali!

2. Mengurangi risiko kanker

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition and Cancer, minum empat cangkir teh tanpa pemanis setiap hari mengurangi risiko kanker mulut hingga hampir 60 persen.

Para peneliti mengungkapkan bahwa hal ini mungkin disebabkan oleh tingginya kadar antioksidan dalam teh yang menghambat pertumbuhan tumor.

3. Menurunkan tekanan darah

5 Fakta Teh Earl Grey, Teh Ikonik Inggris yang Diracik oleh Orang Tiongkokteh kosong Foto: Getty Images/agaliza

Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang dengan pra-hipertensi yang minum enam cangkir teh biasa, tanpa kafein, atau tanpa pemanis setiap hari selama delapan minggu mengalami tekanan darah lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum. setiap.

Para peneliti mengatakan bahwa hal ini mungkin disebabkan oleh flavonoid dimana arginin (asam amino) dapat membantu meningkatkan fungsi endotel yang pada gilirannya membantu mengontrol tekanan darah.

Menonton video “Lawan Dampak Buruk Polusi Udara dengan Teh Hijau
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *