Jakarta

Selain menggunakan promo dan diskon yang menarik, tempat yang menjual makanan juga mempunyai efek menarik pembeli. Seperti aksi beberapa penjual makanan.

Menjual makanan sebenarnya bisa dilakukan dimana saja. Namun, beberapa penjual mempunyai ide yang unik sehingga mereka menempatkan penjualan makanannya di tempat yang tidak biasa.

Selain menjadi ciri khas, berjualan di tempat asing juga berguna untuk menarik perhatian pengunjung. Anda tidak perlu bersusah payah mempromosikan makanan yang ingin Anda jual, karena hanya berjualan di tempat yang unik saja sudah membuat beberapa penjual makanan ini menjadi viral di internet.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Misalnya saja seorang penjual gorengan di atas pohon yang aksi uniknya menjadi viral hingga warung gorengannya menjadi terkenal. Lalu ada pula penjual siomay yang menggunakan motor dingin untuk menjual dagangannya di tengah aksi demonstrasi.

Tak lupa dengan aksi penjual yang membuat netizen bingung usai berjualan es batu secara online. Dilansir dari berbagai sumber (21/02), berikut beberapa penjual makanan yang tak biasa.

1. Warteg Keliling

Aneh!  Penjual makanan ini berjualan dari pohon dan menggunakan motor yang kerenAneh! Penjual Makanan Ini Berjualan Dari Pohon dan Menggunakan Sepeda Motor Keren Foto: Berita Laman

Viral di media sosial, Suparman Mobile Warteg memang unik. Biasanya warteg identik dengan warung makan yang penuh etalase kaca berisi makanan. Warteg Suparman lebih ke petualangan bakso atau siomay.

Bagian belakang sepeda motornya dimodifikasi menjadi kotak kaca berisi paket sembako. Setiap menu disajikan dalam kantong plastik kecil, lengkap dengan nasi yang dibungkus kertas nasi.

Menu yang ditawarkan tetap sama seperti warteg pada umumnya. Ada tempe orek, telur balado, tumis usus atau kerang, ikan goreng, ayam, aneka sayur tumis, sambal dan juga gorengan. Kisaran harga nasi dan lauknya sekitar Rp 13.000 saja. Setiap hari Suparman menawarkan penjualannya di kawasan Monas hingga Kuningan, Jakarta.

2. Menjual siomay di tengah demonstrasi

Aneh!  Penjual makanan ini berjualan dari pohon dan menggunakan motor yang kerenAneh! Penjual Makanan Ini Berjualan Dari Pohon dan Menggunakan Sepeda Motor Keren Foto: Berita Laman

Demonstrasi biasanya diisi dengan orasi dan demonstrasi yang dilakukan oleh banyak orang. Di tengah demonstrasi juga banyak pedagang makanan keliling yang menawarkan dagangannya kepada para pendemo. Salah satunya adalah penjual siomay yang kerap ditemui di tengah aksi demonstrasi. Namun penjual siomay bernama Iwan ini sedikit berbeda dengan pedagang lainnya.

Ia menggunakan sepeda motor Kawasaki W175 untuk berjualan siomay, dengan gerobak kecil diletakkan di atasnya. Sepeda motor ini dinilai keren dan disukai banyak orang. Sehingga Iwan mengaku banyak pembeli yang memuji motornya.

Karena motor kerennya menarik perhatian, ia mengaku penghasilan hariannya bisa mencapai Rp 500.000. Setengah dari pendapatannya ia gunakan untuk mencicil motornya.

3. Jual Es Batu Secara Online

Aneh!  Penjual makanan ini berjualan dari pohon dan menggunakan motor yang kerenAneh! Penjual Makanan Ini Berjualan Dari Pohon dan Menggunakan Sepeda Motor Keren Foto: Berita Laman

Seperti yang diketahui, es batu mudah meleleh dan meleleh. Waktunya yang singkat membuat orang jarang menjualnya di toko online, dan lebih memilih membuatnya sendiri di rumah.

Namun toko online ini berbeda. Dimana ia menjual es batu siap kirim, dan membuat dagangannya viral di internet. Toko online ini bernama Azkameatshop yang menjual es batu dengan harga Rp 500 per potong.

Ternyata setelah diteliti lebih lanjut, banyak orang yang membeli es batu ini sebagai pelengkap saat membeli daging di sana. Es batu ini berfungsi untuk menjaga kesegaran daging selama proses pengiriman. Namun karena es batu ini dijual terpisah, siapa pun bisa memesan dan membeli es batu tanpa harus membeli dagingnya.

Menonton video “L'Osteria Pizza e Cucina, Italia Kecil di Bali
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *