Jakarta

Puan Maharani baru-baru ini membagikan momen memasaknya di akun Instagram miliknya. Ia memilih santapan sederhana dengan menu lodeh sayur dan kuah ayam goreng.

Puan Maharani aktif membagikan aktivitasnya melalui media sosial, seperti Instagram pribadinya @puanmaharani. Mulai dari momen kampanye PDIP, berbagai momen kuliner, hingga memasak.

Belum lama ini, momen memasak Puan Maharani menyedot perhatian. Ia memasak untuk beberapa orang di Posko Puan Maharani yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Sambil memantau penghitungan suara di daerah pemilihan, sore hari paling cocok untuk makan bersama di ‘Posko Puan’, di Bandar Solo,” tulisnya dalam keterangan di akun Instagramnya.

Puan Maharani memasak makanan sederhanaPuan Maharani masak makanan sederhana Foto: Instagram @puanmaharaniri

Puan juga menambahkan, menu makan siangnya dia masak sendiri hari itu. “Kalau mudah, saya akan masak,” ujarnya.

Menu yang dimasak Puan Maharani malam itu ada 3 lauk pauknya. Diantaranya tempe goreng, sayur lodeh, dan ayam goreng tumis. Dalam video tersebut, Puan terlihat sedang memasak dengan gembira.

Dia juga menikmati masakannya sendiri malam itu. Tempe dan tahu goreng olahannya dibumbui dengan campuran bawang putih, ketumbar, dan garam.

Tempe digoreng hingga berwarna kecoklatan. Lihat bumbu medoknya, tempe gorengnya kelihatannya enak.

Usai memasak tempe goreng, Puan melanjutkan membuat sayur lodeh. Sayur lodeh terdiri dari berbagai jenis sayuran antara lain labu siam, terong, daun melinjo, kacang panjang dan petai.

Lebih istimewa karena ditambahkan daging sapi. “Dagingnya juga digunakan untuk memberi rasa pada sayur lodeh. Sedikit petai juga membuatnya lebih enak,” ujarnya.

Puan Maharani memasak makanan sederhanaPuan Maharani masak makanan sederhana Foto: Instagram @puanmaharaniri

Setelah sayur lodeh siap, Puan pun membuat tumis urin ayam. Ayamnya dimasak dengan irisan bawang merah, bawang putih, cabai hijau, cabai merah, dan bumbu yang nikmat. Puan juga menambahkan kecap manis pada tumisan urin ayamnya.

Masakan Puan Maharani rupanya mengundang komentar positif. “Cik Puan jago masak, kelihatannya luwes,” komentar warganet.

“Lebih baik damai dan adem dari pada mikir politik,” sahut warganet lainnya.

Menonton video “10 Makanan Vegan Terbaik di Dunia, Tempe Goreng Nomor 5
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *