Jakarta

Masakan soto kuning asal Bogor pun tak kalah terkenalnya. Menemukan soto kuning legendaris tidaklah sulit, bahkan ada yang sudah ada sejak 32 tahun lalu.

Selain menikmati keindahan alamnya, berkunjung ke Kota Bogor juga bisa dijadikan sebagai wisata kuliner yang menyenangkan. Ada banyak pilihan masakan yang bisa ditemukan di kota hujan, salah satunya adalah soto kuning.

Irisan daging sapi atau ayam dan jeroan yang disiram kuah kuning pedas tak kalah tenarnya dengan masakan tradisional Bogor lainnya. Di Bogor banyak sekali penjual soto kuning, mulai dari pedagang kaki lima hingga yang menjual sotonya di warung makan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sudah banyak penjual soto kuning ini selama puluhan tahun. Jika ingin mencicipi nikmatnya soto kuning hangat, tempat ini bisa menjadi alternatif.

Berikut 5 soto kuning legendaris yang ada di Kota Bogor:

Mencucup!  Cicipi 5 Soto Kuning di Bogor, ada pula yang berusia 32 tahunMangkok soto kuning buatan Pak Yusup ini sudah ada dan populer selama 32 tahun. Foto: Istimewa

1. Yusup Soto Kuning

Sempat menjadi perdebatan karena ada penjual dengan nama yang sama, Soto Kuning Pak Yusup merupakan penjual Soto Kuning yang masih tercatat sebagai penjual tertua di Bogor. Pasalnya, soto kuning ini konon sudah ada sejak tahun 1992 dan sayang untuk dilewatkan untuk mencicipinya.

Penjual soto kuning ini menempati sebuah kedai di kawasan Jalan Suryakencana yang terkenal sebagai tempat kuliner di Bogor. Kuah Pak Yusup diolah segar setiap hari dengan rasa yang nikmat sehingga selalu membuat pelanggan mengantri.

Setiap hari Soto Kuning Pak Yusup buka mulai pukul 13.00 – 20.00 dengan harga semangkuk soto mulai dari Rp 11.000. Lokasinya di Jalan Suryakencana No.327, Gudang, Bogor.

2. Soto Kuning Aa Adam

Kedai Soto Kuning Aa Adam memiliki bahan yang sedikit berbeda dengan penjual soto kuning lainnya. Hal ini membuat cita rasa khasnya selalu dirindukan oleh para pelanggan yang rela mengantri untuk datang ke sana.

Kunci kelezatan soto kuning buatan Aa Adam ini adalah penambahan ghee. Empuknya isian daging dan interiornya yang tidak amis melengkapi kenikmatan semangkuk soto kuning yang bisa dipesan di sini.

Soto Kuning Aa Adam mematok harga jual mulai Rp 20.000 per porsi. Lokasinya bisa ditemukan di Jalan Pahlawan No.131, Bondongan, Bogor.

Rekomendasi soto kuning legendaris lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Bikin Lapar: Soto Mie Spesial Pembuka Jakarta Timur
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *