Jakarta

Sebuah restoran pizza marah kepada pengantar barang. Pasalnya, mereka sudah menyiapkan reservasi sebesar Rp 9 juta, namun tiba-tiba dibatalkan.

Belakangan ini, banyak restoran yang bermitra dengan pihak ketiga seperti aplikasi pesan-antar makanan. Mereka bekerja sama agar pelanggan bisa memesan makanan di restoran melalui aplikasi.

Nantinya driver pengantaran makanan dari aplikasi akan mengambil dan mengantarkan makanan tersebut ke pelanggan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Jika di Indonesia ada aplikasi seperti GoFood dan GrabFood, maka di Amerika masyarakat lebih familiar dengan aplikasi Uber Eats.

Namun, memesan melalui aplikasi pesan-antar makanan ini tidak selalu mulus. Beberapa permasalahan sering terjadi dan dapat merugikan salah satu pihak, baik itu pelanggan, pihak restoran maupun perusahaan aplikasi pesan-antar makanan.

Seperti yang terjadi belum lama ini. Masalah ini hampir merugikan pihak restoran.

Melalui unggahan video di akun TikTok @santoropizzeriatpa, Santoro's Pizza menceritakan situasi pesanan dalam jumlah besar tiba-tiba dibatalkan.

Video diawali dengan memperlihatkan reaksi dua pekerja restoran yang terlihat kaget setelah melihat layar pesanan.

Seorang karyawan mengungkapkan, “Pernyataannya berbunyi, 'Pesanan sudah lewat waktu karena restoran tidak menerimanya. Anda tidak akan dibayar.'”

Restoran Pizza Ini Marah, Pesan Antar Makanan Batalkan Pesanan Rp 9 Juta!Pegawai restoran pizza ini panik karena Uber Eats membatalkan pesanan senilai Rp 9 juta. Foto: TikTok @santoropizzeriatpa

Melihat notifikasi tersebut, karyawan tersebut mengungkapkan bahwa aplikasi Uber Eats memilih untuk membatalkan pesanan. Restoran itu panik. Pasalnya, pesanan yang masuk memiliki total harga 900 USD atau setara Rp 9 jutaan.

Para pekerja tampak sibuk mengatur hal ini. Beberapa karyawan mencoba menghubungi Uber Eats agar masalah pembatalan mendadak itu bisa diselesaikan secepatnya.

“Makanya kehadiran pihak ketiga menjadi masalah. Karena masalah seperti ini,” kata seorang karyawan.

Restoran Pizza Ini Marah, Pengantar Makanan Batalkan Pesanan Rp 9 Juta!Beruntung masalah tersebut teratasi karena pihak restoran segera menghubungi pelanggan. Foto: TikTok @santoropizzeriatpa

Berdasarkan laporan Dexerto.com (19/02), Uber Eats tiba-tiba membatalkan pesanan di pagi hari, setelah para pekerja restoran menyelesaikan shift malamnya menyiapkan persediaan makanan.

“Ketika pesanan senilai 600 USD dibatalkan 10 menit sebelum diambil,” tulis keterangan video tersebut.

Berdasarkan video, pesanan yang dibatalkan dengan harga Rp 9 juta itu terdiri dari 18 pizza dan 10 salad.

Unggahan video ini telah dilihat lebih dari 9 juta akun. Kolom komentar pun dibanjiri cerita dari netizen yang pernah mengalami hal serupa.

Salah satu warganet berkomentar, “Saat saya menggunakan pihak ketiga untuk penjemputan dan pengantaran, supirnya langsung masuk ke rumah saya tanpa mengetuk terlebih dahulu. Dan tidak mengikuti instruksi pengantaran makanan. Sebagai wanita yang tinggal sendirian, ini menakutkan. .”

Netizen lain yang juga bekerja di sebuah restoran pizza berkomentar, “Saat saya bekerja di sebuah restoran pizza…kami menolak bekerja sama dengan pihak ketiga…itu tidak sepadan dan menghabiskan banyak uang.”

Sementara itu, ada juga netizen yang justru menyalahkan pelanggan tersebut.

“Harusnya pesan langsung ke restonya kalau memang mau pesan banyak seperti ini..dan harus pesan langsung,” kata warganet.

Untungnya, masalah ini teratasi setelah pihak restoran menghubungi pelanggannya secara langsung. Pelanggan juga menerima pesanan mereka sendiri.

Uber Eats juga memberikan pengembalian dana kepada Santoro's Pizza.

Menonton video “Lezat! Pizza Asli Koki Italia ada di Kemang
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *