Jakarta

Bogor, Jawa Tengah dikenal sebagai surga kuliner yang melegenda. Ada kedai es yang sudah terkenal puluhan tahun kesegarannya, mulai dari es pala hingga es buah.

Cuaca panas, paling enak menikmati es segar. Apalagi jika kandungannya bervariasi, mulai dari buah, susu, agar-agar, dan es batu.

Kesegaran es bisa Anda nikmati jika berkunjung ke Bogor. Ada banyak toko es legendaris di sana. Tidak hanya es buah, tapi juga es krim dan es bir shake.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Harganya juga masuk akal, mulai dari Rp 5.000 saja. Berikut 5 kedai es krim legendaris di Bogor.

1. Es Krim Pala Mbak Aisyah

Toko es krim legendaris di bogorEs Krim Bu Aisyah Foto: Google Review

Es Pala legendaris Bu Aisyah di Bogor selalu menjadi tujuan banyak orang. Toko es yang terletak di kawasan Gang Aut ini sudah ada sejak tahun 1943.

Harganya terjangkau. Cukup belanja Rp 5.000 saja sudah bisa mendapatkan segelas es pala. Seperti namanya, bahan utama pembuatan es ini adalah buah pala.

Kemudian untuk kuahnya yang segar, gunakan larutan gula. Selain itu juga ditambah dengan aneka isian buah-buahan seperti mangga, sirsak dan kelapa muda.

Es Krim Kacang Bu Aisyah
Jl. Surya Kencana (Gg. Aut), Bogor Tengah, Bogor
Telepon: 087773935999
Jam buka: 07:00-19:00

2. Sup Buah Pak Ewok

Toko es krim legendaris di bogorGambar Sop Buah Pak Ewok: Instagram @sopbuahpakewok

Ada juga tempat menikmati es legendaris di Bogor. Nama tempatnya adalah Sop Buah Pak Ewok yang sudah ada sejak tahun 1980an. Satu porsinya berharga sekitar Rp 15.000-Rp 37.000.

Itu tergantung pada isian yang dipilih. Pilihan buahnya bervariasi dan segar. Mulai dari apel, nangka, anggur, sirsak dan lain-lain yang disajikan secara meriah.

Saking populernya es krim buah ini, hingga sudah memiliki dua cabang di wilayah Bogor. Tak heran jika kedai es legendaris ini selalu ramai setiap harinya.

Sup Buah Pak Ewok
Jl. Madya Andhi Hakim Nasoetion No.15, Bogor
Telepon: 0815 8311 174

Menonton video “Cobain Nasi Goreng Pete di Kota Bogor, sudah ada sejak tahun 1965
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *