Jakarta

Roti asin lagi viral di awal tahun 2024. Roti yang sedikit asin ini ditawarkan oleh beberapa toko roti. Ada 3 Toko Roti yang Jual Roti Garam, Mana yang Paling Enak?

Banyak rotis yang sedang viral dan menjadi hits di media sosial, salah satunya adalah roti garam atau roti shio. Roti ini terbuat dari adonan roti biasa yang digulung tipis-tipis kemudian diolesi mentega dan digulung menjadi bentuk seperti croissant. Bagian atasnya ditaburi garam kasar.

Roti yang sedikit asin ini mulai populer berkat munculnya toko roti estetik di kawasan Melawai, Blok M bernama Little Salt Bread.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kehadiran toko roti ini membuat banyak orang penasaran. Mereka rela antre untuk mencicipi beberapa jenis roti asin di sana. Apalagi harga rotinya bisa dibilang wajar.

Setelah roti asin di sana menjadi viral, banyak toko roti lain yang mengikuti jejaknya. Untuk mencari yang terbaik, detikFood mencoba 3 toko roti yakni Little Salt Bread, Super Furry, dan Nool Strala.

Apa rasa dan perbedaan roti asin dari 3 toko roti ini?

1. Roti Kecil Garam

Roti Garam KecilRoti Garam Kecil Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Kemunculan Roti Garam Kecil yang langsung viral tentu menarik perhatian kita untuk mencobanya. Akhirnya pada Januari 2024 kami mengunjungi warung tersebut dan ikut mengantri roti.

Little Salt Bread menawarkan 5 varian rasa yakni Salt Bread Plain, Cheese, Truffle Egg, Miso Nori, dan Bread Garlic. Namun kami hanya berhasil mencoba 3 varian yaitu Plain, Cheese dan Truffle Egg. Harga mulai dari Rp 12.000 – Rp 25.000.

Semua roti menggunakan bahan dasar yang sama, hanya ditambahkan topping keju dan telur truffle. Rotinya renyah di luar, namun tetap lembut di dalam. Aroma mentega yang berbau menyengat ditambah dengan sentuhan asin dari garam kasar yang menjadi topping saat mencicipi varian reguler.

Untuk varian keju, rasanya langsung meledak saat potongan keju yang hancur masuk ke mulut. Apalagi ada sentuhan manis dari mayonaisenya yang membuat perpaduannya semakin membuat ketagihan.

Varian truffle eggnya juga cukup menarik untuk kita cicipi. Salad telur yang kaya rasa menutupi aroma minyak truffle. Padahal kita menunggu sensasi nikmatnya aroma truffle.

Roti garam yang viral ini berhasil meningkatkan ekspektasi kami dan membandingkannya dengan kelezatan 2 toko roti lainnya. Sebab, konsistensi tekstur dan variannya terbukti nikmat.

2. Sangat Berbulu

Roti Garam dari Super Furry dan Nool StralaRoti Garam dari Super Furry Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Super Furry dikenal sebagai toko roti populer yang menawarkan berbagai macam roti ala Korea. Mereka pun mencoba peluang roti garam ini. Kami mengunjungi salah satu outlet yang terletak di PIM 2.

Tersedia 3 varian yaitu Sea Salt Butter, Truffle, dan Truffle Cheese, harga mulai dari Rp 9.500 – Rp 23.000. Rotinya tidak disajikan segar, melainkan sudah dipajang di rak pajangan. Semuanya juga sudah dikemas, sehingga pelanggan bisa langsung mengambilnya.

Sayangnya, roti asin di sini jauh dari ekspektasi kami. Tekstur rotinya tidak seperti roti asin pada umumnya yang padat dan renyah di bagian luar. Kalau kita sentuh sebenarnya teksturnya seperti roti biasa.

Roti Garam dari Super Furry dan Nool StralaRoti Garam dari Super Furry Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Interiornya juga cukup mengesankan. Kami juga tidak mencium aroma mentega di ketiga varian tersebut. Kami merasa rasa asin yang seharusnya dibiarkan juga sangat halus.

Varian truffle paling nikmat dari ketiganya. Aroma truffle terasa dengan sentuhan rasa yang kuat. Namun tekstur rotinya membuat kami kurang selera.

Review roti asin dari Nool Strala ada di halaman berikutnya…

Menonton video “Lihat Proses Pembuatan Croissant di Nool/Strala Bakery
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *