Jakarta

Dikenal sebagai surganya mie, di Jakarta Barat banyak terdapat tempat makan mie legendaris yang lezat. Faktanya, salah satu tempat tersebut berusia hampir satu abad!

Dipengaruhi oleh budaya kuliner Tionghoa, Indonesia memiliki beberapa masakan khas Tionghoa yang populer dan mudah didapat. Salah satunya adalah mie yang kenyal dengan cita rasa tersendiri yang nikmat.

Mie segar yang diolah dengan tambahan berbagai bumbu dilengkapi dengan berbagai topping. Mulai dari potongan ayam, daging cincang, hingga irisan daging babi di beberapa mie Cina tersedia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di Jakarta sendiri, daerah yang populer sebagai surganya mie adalah Jakarta Barat. Ada beberapa tempat mie yang bahkan sudah beroperasi hampir satu abad dan rasanya tidak pernah berubah sedikit pun.

Berikut 5 tempat makan mie legendaris di Jakarta Barat:

5 Tempat Mie Legendaris di Jakbar, Ada yang Sudah Berusia 1 Abad!Mienya yang kenyal dan toppingnya yang banyak membuat Bakmi Apo bertahan hingga 96 tahun. Foto: Istimewa

1.Bakmi Apo

Selama 96 tahun terakhir, Bakmi Apo telah menyajikan mie ala Tiongkok kepada pelanggannya. Mi ini termasuk salah satu mie tertua yang tidak halal karena topping daging babi yang diiris menjadi hidangan utamanya.

Tekstur mie yang kenyal, daging yang lembut, serta kuah kaldu yang segar dan nikmat serta lembut di lidah menambah kenikmatan Bakmi Apo. Meski sudah berdiri hampir satu abad, kedai mie ini tidak pernah berubah konsep menjadi mie jalanan.

Lokasi Bakmi Apo bisa ditemukan di Jalan Gajah Mada No.224, Gajah Mada, Jakarta Barat. Semangkuk mie di sini harganya mulai Rp 30.000 tergantung topping dan isian yang dipesan.

2. Mie Encim Anggur

Tak hanya rasanya saja, suasana di restoran mie ini juga tetap terjaga keasliannya. Tak heran jika suasana jadul akan menyambut pelanggan seolah-olah mereka kembali ke tahun 1937.

Bakmi Encim arak terkenal dengan toppingnya yang unik dan berbeda-beda. Selain ayam rebus, daging cincang, atau siomay empuk, di sini pelanggan juga bisa menambahkan topping berupa kulit ayam goreng renyah.

Seporsi mie dengan topping siomay yang padat dan banyak dibanderol dengan harga mulai Rp 45.000. Arak Bakmi Encim tidak pernah berpindah lokasi dan hanya tersedia di Jalan Pengukiran Raya No.64, Jagalan, Jakarta Barat.

Rekomendasi mie legendaris lainnya ada di halaman selanjutnya.

Menonton video “Menjadi gila! Tempat makan murah di Gading Serpong yang punya aneka sayur enak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *