Jakarta

Soto ayam merupakan makanan khas Indonesia. Saus pedas yang disiramkan di atas suwiran ayam dan isian lainnya sangat cocok disantap saat Anda lapar.

Soto ayam bisa dikatakan menjadi menu favorit ibu kota. Hal ini terlihat dari banyaknya warung soto ayam yang tersebar di seluruh Jakarta. Bahkan, beberapa di antaranya terkenal enak dan punya cita rasa tersendiri.

Jika Anda ingin makan soto ayam enak tapi bingung belinya di mana, simak saran tempat makan soto ayam enak di Jakarta pada uraian di bawah ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Soto Ayam terkenal kelezatannya di Jakarta

Berikut deretan warung sop ayam enak di Jakarta yang banyak reviewnya di Google Maps.

1 Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto Ayam Ambengan berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Pelopor pertama adalah Pak Sadi sejak tahun 1971.

Soto Ambengan mempunyai inti yang sama dengan soto ayam pada umumnya yaitu suwiran ayam, bihun, telur ayam dan koya. Bedanya, kuah bening cenderung lebih kuning. Perpaduan kunyit dan bumbu lainnya semakin memperkaya rasa dan aroma kuah soto ini.

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang legendaris membuka cabang di Jakarta yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi, Petogogan, Jakarta Selatan.

2. Soto Ayam Selan Semarang

Jika anda ingin mencoba racikan soto ayam khas semarang anda bisa mencobanya di warung soto ayam semarang. Alamatnya Jalan Pintu Air Raya, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Kuahnya bening dan nikmat, berpadu sempurna dengan isian dan suwiran ayam kampung. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis untuk menyegarkan kuahnya dan taburan bawang goreng untuk menambah cita rasa.

3. Soto Ayam Ambengan Paman Di

Soto Ambengan lainnya yang bisa Anda coba adalah Soto Ayam Ambengan Cak Di. Lokasinya di Jalan Tulodong Atas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sop ayam ini mempunyai rasa yang nikmat dengan kuah yang bening dan isian yang banyak. Jika ingin kuahnya lebih banyak sesuai selera, Anda bisa membuatnya dengan bubuk koya. Extra koya ada di setiap meja yang ada di booth ya.

4. Soto Lamongan Kedoya

Soto Lamongan Kedoya sudah ada sejak tahun 1980. Sebelumnya warung soto ini berada di Tanjung Duren dan pindah ke Kedoya sekitar tahun 1987.

Sup ayam ini menyajikan semangkuk sup dengan isian lengkap mulai dari bihun, telur, potongan kentang, kol, dan suwiran ayam.

Sesuai dengan namanya, warung makan Soto Lamongan Kedoya terletak di Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

5. Soto Ayam Ambengan Cak Jito

Jika Anda ingin mencoba jajanan kaki lima Soto Ambengan, Anda bisa mencobanya di Soto Ayam Ambengan Cak Jito. Letaknya di pinggir Jalan Pesanggrahan, Kembangan, Jakarta Barat.

Meski berbentuk tenda, Soto Ayam Ambengan Cak Jito selalu ramai pengunjung. Kuahnya yang kental dan pedas serta daging ayam cincang dan koya yang banyak menjadi keunggulan beberapa soto di sini.

Isinya bermacam-macam, mulai dari brutu, isi perut, jeroan ayam itik, hati dan empedu, hingga kulit ayam. Pembeli bisa request isian mana yang ingin dipesan.

6. Soto Kudus Ayam Kampung Kembang Joyo

Soto Kudus berasal dari daerah Kudus di Jawa Tengah. Sop ini cukup berbeda dengan jenis lainnya, sop bening ditambah air asam jawa.

Jika Anda ingin menikmati Soto Kudus di Jakarta, Anda bisa mengunjungi Soto Kudus Ayam Kampung Kembang Joyo yang terletak di Jalan H. Agus Salim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Untuk semangkuk sop ayam, ia menawarkan inti yang lengkap, termasuk bihun, tauge, kol, dan banyak suwiran ayam jarak jauh.

7. Soto Ambengan Cak Taji

Ada lagi kedai Soto Ambengan yang bisa Anda coba, yaitu Soto Ambengan Cak Taji. Lokasinya di Jalan Cipinang Baru, Pulogadung, Jakarta Timur.

Sop ayam ini kuah medoknya enak. Isinya lengkap, mulai dari bihun, kol, hingga potongan kentang. Dan Anda bisa memilih antara ayam cincang saja atau dicampur dengan hati, empedu, kulit dan telur muda.

Nah, itulah daftar tempat makan soto yang terkenal enak di Jakarta.

Menonton video “Puaskan diri Anda dengan Pizza Gaya Amerika: Remah Tebal, Banyak Keju
[Gambas:Video 20detik]
(usn/fds)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *