Jakarta

Sedikit kesalahan saat memasak di dapur terkadang bisa menimbulkan kekacauan. Simak tips berikut ini jika ingin proses memasak lebih praktis dan tidak memakan waktu lama.

Proses memasak bisa menyenangkan jika tidak melakukan kesalahan yang akhirnya membuat berantakan. Untuk itu, sebelum memasak, sangat penting untuk memperhatikan beberapa hal yang dianggap ‘kesalahan’ dalam memasak.

Laporan dari Food NDTV (15/2), ada 5 kesalahan memasak yang sering dilakukan. Hal ini termasuk tidak segera membersihkan peralatan memasak dan tidak memberi label pada kotak makanan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 kesalahan di dapur yang sering dilakukan:

1. Tidak Membersihkan Peralatan Masak

Dapur yang bersih tentu akan membuat kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan. Proses memasaknya juga tidak akan ribet, karena peralatan memasak sudah bisa digunakan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk segera membersihkan peralatan memasak setelah digunakan. Kemudian, simpan dan letakkan di tempat semula segera setelah digunakan.

Jadi, hindari kebiasaan tidak segera membersihkan peralatan masak. Hal ini dapat membuat kita membuang-buang waktu untuk mencari peralatan memasak atau bahan-bahan yang ingin kita gunakan namun tidak pada tempatnya.

2. Meninggalkan Makanan Basi di Kulkas

Kulkas berguna untuk menyimpan makanan dan menyimpannya dalam jangka waktu yang lama. Namun, jangan memasukkan semua jenis makanan ke dalam lemari es agar tidak berantakan.

Salah satu aturan dasar untuk menjaga kebersihan lemari es adalah dengan selalu membuang makanan basi. Jika Anda memiliki makanan yang tidak ingin Anda makan lagi, sebaiknya buang saja.

Pastikan makanan yang disimpan di lemari es adalah makanan yang akan Anda makan. Dengan begitu, kulkas akan bersih dan rapi, serta tidak menimbulkan polusi.

Menonton video “Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memanaskan Kembali Makanan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *