Jakarta

Sebuah video yang memperlihatkan tingkah mencurigakan seorang wanita di sebuah warung makan menyedot perhatian. Pasalnya, perempuan ini diduga mencuri 6 bungkus beras di warungnya.

Banyak kejadian tak terduga terjadi di ruang makan. Salah satu hal yang harus diwaspadai adalah pencurian. Beberapa kasus menunjukkan bahwa ada orang yang berpura-pura menjadi pelanggan padahal niatnya adalah mencuri.

Barang yang dicuri pun bermacam-macam, bisa berupa barang mewah milik pelanggan lain, makanan di restoran, atau makanan yang dijual di restoran atau warung makan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kejadian seperti ini baru-baru ini terjadi di sebuah warung makan, tepatnya di Permatang Pauh, Penang, Malaysia. Warung makan ini menjadi sorotan setelah unggahan videonya viral di media sosial.

Seorang perempuan terlihat mengambil sejumlah nasi bungkus kerabu di warung tersebut. Yang lebih mengesalkan lagi, menurut pemiliknya, kejadian tersebut bukan kali pertama terjadi.

Abe Zaini selaku pemilik mengungkapkan, pencurian nasi bungkus sudah berulang kali ia lihat. Disebutkan juga bahwa taktik yang digunakan perempuan untuk mencuri makanan juga sama.

kekacauan!  Wanita ini diduga kerap mencuri nasi bungkus di warung makanPelanggan tersebut diduga mencuri 6 bungkus makanan nasi kerabu. Foto: mstar.com.my

“Kita sudah sering melihat kelakuannya, lebih dari tiga kali… selebihnya di Wallahualam. Pertama kali datang, dia ambil makanan lalu pergi. Kedua kalinya sama,” jelas pemilik warung makan tersebut.

Karena sudah berkali-kali sang pemilik melihat aksi tersebut, akhirnya untuk ketiga kalinya Abe Zaini berencana membuatkan video sebagai buktinya. Rencana ini berhasil.

Berdasarkan laporan pemilik toko, perempuan ini kerap terlihat mengambil makanan namun tidak membayar. Mula-mula ambillah nasi kerabu (nasi yang dimasak dengan santan dan diberi sedikit kelopak bunga telang). Petugasnya pun berkemas sesuai perintah.

Petugas pernah menyiapkan 6 bungkus nasi kerabu. Wanita ini kemudian mengambil makanan tersebut dan memesan es Nescafe sebagai minuman pendampingnya.

kekacauan!  Wanita ini diduga kerap mencuri nasi bungkus di warung makanPemilik harus menunjukkan tindakan pelanggan karena terlalu sering terjadi. Foto: mstar.com.my

Namun, setelah semua pesanannya siap, wanita ini tidak pergi ke kasir untuk membayarnya. Wanita itu diketahui langsung meninggalkan toko.

“Jadi menurut saya dia tidak ada niat untuk membayar, Anda cukup mencegat dan menangkapnya,” kata pemilik toko.

Masalah lainnya adalah total biaya pemesanan para wanita tersebut tidaklah murah. Terakhir kali wanita ini ditangkap, jumlah pesanannya mencapai RM 70 atau sekitar Rp 230 ribu.

Menurut Abe Zaini, pelanggan perempuan ini berusaha memberikan alasan untuk bolak-balik mengatakan bahwa dirinya meninggalkan uang di dalam mobil. Hal ini pun menambah kekesalan pemilik toko.

Pemilik toko menjelaskan, “Jika dia benar-benar ingin membayar, dia seharusnya datang ke kasir dan bertanya berapa harganya. Jika dia tidak punya cukup uang, maka ambillah uang dari mobil. Tapi dia sengaja tidak melakukannya. “. tidak mau membayar Saat dia hendak pergi ke mobil, kami menghentikannya,”

Usai membeberkan kelakuan pelanggannya, Abe Zaini mengungkapkan banyak mendapat komentar negatif. Netizen menudingnya membuat konten tersebut hanya untuk kepentingan bisnis.

Abe Zaini juga dituding membeberkan rasa malu perempuan tersebut, meski wajah perempuan tersebut dikaburkan.

Menanggapi berbagai komentar tersebut, Abe mengungkapkan, “Memalukan jika saya memperlihatkan wajahnya. Tapi saya mengaburkan gambarnya. Tidak ada yang mengenalnya, mungkin saja dia dekat.”

Abe Zaini juga menjelaskan, sebaiknya pelanggan yang datang namun tidak mempunyai uang memberitahukannya langsung. Sebelumnya, ada juga pelanggan yang datang untuk makan tetapi tidak mempunyai uang, sehingga mereka memberikannya secara gratis.

Menonton video “Cukup bayar Rp 2.000 saja, kamu sudah bisa makan sepuasnya di warung ini
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *