Jakarta

Beberapa makanan mencuri perhatian karena disajikan dalam porsi jumbo. Misalnya kantong plastik berisi nasi goreng seberat 1 kg dan semangkuk nasi Padang berisi 10 lauk pauk. Seperti inilah tampilannya!

Penawaran makanan bervariasi antar vendor. Soal porsi, biasanya mereka menyajikan porsi standar dimana porsi makanannya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Kalau mau yang ekstra, ada porsi besar yang pasti bikin kenyang. Porsinya sepertinya masih masuk akal untuk dihabiskan dalam satu kali makan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun, beberapa pedagang menawarkan makanannya dalam porsi yang luar biasa besar. Banyak yang disebut porsi jumbo karena jumlahnya yang sering membuat orang yang melihatnya merasa kenyang terlebih dahulu.

Misalnya saja yang viral belakangan ini adalah nasi goreng seberat 1 kilogram (kg) yang dibeli melalui aplikasi online oleh pemilik akun TikTok @jessicalaurentt (22/2/2024). Jessica mencontohkan betapa besar porsi nasi gorengnya.

Nasi goreng jumbo memiliki berat sekitar 1 kilogramNasi goreng jumbo dengan berat sekitar 1 kilogram Foto: TikTok @jessicalaurentt

Nasi goreng dibungkus plastik lalu dimasukkan ke dalam styrofoam. Jessica bilang, nasi goreng ini bukan porsi porter lagi, gede banget.

Nasi goreng seberat 1 kg itu dibeli dari restoran Kanchin di Ruko North Sorrento, Gading Serpong, Tangerang. Nama menunya adalah Nasi Goreng Kanchin dengan harga Rp 65.000 per porsi.

Lalu ada juga burger jumbo yang menjulang tinggi. Burger ini berisi setumpuk roti daging dengan total 6.000 kalori!

Burger jumbo tersebut dipesan oleh seorang pria di Inggris bernama Craig Harker. Dia berhenti di restoran Burger King dan memesan burger Whopper di sana. Namun menurut Craig, porsi ganda Whopper masih belum cukup.

Wow!  Pria Ini Makan Burger dengan Segunung Roti Senilai 6.000 KaloriWow! Pria Ini Makan Burger dengan Segunung Roti Senilai 6.000 Kalori Foto: Kennedy News and Media

Saat ulang tahunnya dia memesan menu Whopper dengan tambahan 35 patty. Harganya mencapai sekitar Rp 979 ribu. “Menurutku ini burger terbesar yang pernah aku pesan di Burger King, cocok untuk ulang tahun,” kata Craig yang bangga dengan menu jumbo miliknya.

Porsi nasi Padang yang jumbo pun mencuri perhatian. TikToker asal Mojokerto, Muhammad Almas Qolbi pernah memperlihatkannya.

Almas yang mengikuti tren membeli makanan dengan mangkuk membeli nasi Padang seharga Rp 100 ribu untuk dimasukkan ke dalam mangkuk. Penjual pun memasukkan 10 mangkok nasi ke dalam baskom.

Netizen Beli Nasi Padang Rp 100 Ribu Satu Besen, Dapat 10 Lauknya!Netizen Beli Nasi Padang Rp 100 Ribu Satu Besen, Dapat 10 Lauknya! Foto: TikTok almasqol

Setelah itu masukkan daun singkong rebus dan sambal lado mudo di sampingnya. Jangan lupa taburkan bumbu rendang dan kuah kari untuk menambah cita rasa pada nasi Padang.

Untuk lauknya, semangkuk nasi padang ditambah 3 ekor ayam goreng, 3 ekor rendang, 2 ekor lele goreng, dan 2 ekor paru goreng. Semangkuk nasi Padang ini Almas dapatkan dari sebuah restoran di Jalan Letkol Sumarjo, Mojokerto. “Di sana nasi padangnya cuma Rp 10 ribu per porsi, tapi dapatnya banyak,” kata Almas.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *